Friday, 26 June 2015

The Satanic Management

Bagaimana setan memperdaya kita, dan menjauhkan kita dari jalan kebahagiaan? Setan itu suka dengan kegelapan: gelap mata, gelap hati, itu pertanda ada setan. Semua agama mengakui keberadaan setan. jadi kita ini berhadapan dengan yang namanya setan. nah kita sering kali salah dengan yang namanya setan, dan kita harus tahu bagaimana trik trik setan menggoda manusia. memperdaya manusia.
Kita acap kalah bertarung dengan setan karena kita tidak mengetahui "The Satanic Management. "The Satanic Management" adalah trik-trik yang digunakan setan untuk "menggelapkan" manusia.
Ada lima poin dalam "The Satanic Management":

1. Setan punya time management yang baik. Dia hanya menggoda orang-orang yang baik. Selama ini kita menganggap setan menggoda orang-orang yang jahat. Buat apa setan menggoda orang-orang yang sudah menjadi temannya? Kalau Anda merasa diri sebagai orang baik, maka waspadalah! Karena Anda jadi target utama setan! Tugas setan mencari followers sebanyak-banyaknya. Menurut anda apakah setan itu menggoda setiap orang? tidak. Setan itu hanya menggoda orang yang baik. Betul . Setan itu nggak mau buang-buang waktu karena mempunya time management  yang baik. Orang-orang yang jahat itu nggak perlu digoda lagi karena dia sudah menjadi temennya setan. Buang-buang energi, justru energi itu harus dikerahkan untuk menggoda orang-orang baik. Apakah Anda orang baik? berarti Anda target utama setan. Sementara kita lihat di luar sana banyak yang busananya you can see, rok mini , apakah itu target setan? tidak. karena akan buang-buang waktu. Justru karena orang baik Anda harus waspada dengan setan.

2. Setan lebih kuat daripada manusia. Mereka tidak terlihat, tapi ada di mana-mana. Agar manusia bisa menang bertarung melawan setan, manusia harus "meminjam" kekuatan yang lebih kuat, Yakni kekuatan dari Tuhan YME. Kita hanya bisa menang melawan setan jika kita bersama Tuhan. Bayangkan Anda main sepak bola, kesebelasan kita main dengan kesebelasan setan, mana yang menang? kita harus melawan makhluk  yang tidak kelihatan tapi ada dimana-mana, mana mungkin kita bisa menang dengan setan kecuali pinjam kekuatan dari Tuhan.

3. Cara setan memperdaya manusia adalah dengan meyakinkan bahwa dirinya tidak ada. Banyak orang yang hanya percaya pada hal-hal yang terlihat. Padahal setan itu jumlahnya banyak, dan ada di mana-mana. banyak orang yang yakin pada hal-hal yang terlihat. Padahal hal-hal yang tidak terlihat lebih banyak daripada yang terlihat. setan dapat masuk ke dalam pikiran kita. orang yang lagi marah kelihatan setan nggak dimatanya? dan memang setan itu berusaha masuk dari tempat-tempat yang tidak terduga. karena banyak orang yang menyangka setan itu tidak ada, ah mana ada setan begitu pikirnya.

4. Kunci sukses setan adalah membuat manusia tergesa-gesa. Ada kisah, setan sedang diuji oleh atasannya. Setan ditanya, "Bagaimana cara kamu menggoda manusia?" Setan menjawab, "saya meyakinkan manusia bahwa Tuhan itu tidak ada". Atasan setan menjawab, "Salah. Bukti bahwa Tuhan itu ada sangat terang-benderang". Atasan setan memberi tahu, "Buatlah manusia tergesa-gesa karena ketergesa-gesaan menutup akal". Bukankah tergesa-gesa itu lawan dari sabar? Jika Tuhan bersama orang-orang yang sabar, maka setan bersama orang-orang yang tergesa-gesa (tidak sabar). Ketergesaan itu mengandung sifat setan. karena tergesa-gesa itu menurunkan kemampuan akal kita, menurunkan pikiran kita. tergesa-gesa marah. itu setan masuk di situ. tergesa-gesa ingin kaya? korupsi deh. Boleh nggak kita kaya? boleh tapi bukan tergesa-gesa. Kesabaran itu kunci utama dari happiness. Setan bersama orang-orang yang tidak sabar.

5. Walaupun setan itu jahat tapi ada beberapa hal yang positif dari setan. 1. setan itu percaya pada Tuhan, jadi kalau ada orang tidak percaya Tuhan itu lebih jelek dari setan, 2. setan itu tidak pernah memaksakan kehendak, setan itu mempengaruhi, Orang yang memaksakan kehendak lebih buruk dari setan. 3. setan itu punya kesabaran yang tinggi, ulet. pantang menyerah, orang sales harus belajar dari setan. 4. setan sangat mengenali manusia, setan adalah ahli psikologi, filsafat, seksologi, dan setan itu sudah melakukan riset ribuan tahun daripada manusia. Setan itu punya kesabaran yang tinggi. Setan senantiasa menunggu saat manusia lengah.

Apa poin penting dari the satanic management itu? kita harus learn, poin pertama adalah apakah setan menggoda setiap orang? tidak setan itu hanya menggoda orang baik, orang jahat itu tidak perlu digoda tapi  cuma dimaintenance karena lebih murah biaya. berarti anda harus sadar bahwa Anda adalah target utama setan, disini saya mengatakan harus ada perubahan mindset terhadap setan. Kalau Anda orang baik, Anda tidak pernah selingkuh? Anda tidak pernah korupsi? berarti anda harus waspada. karena anda merupakan target utama dari setan.

Kalau kita tahu rumusnya, very simple, pikiran manusia itu tidak bisa berada di tempat berbeda di dalam waktu yang sama, kalau kita ingat Tuhan, setan itu nggak bakal ada. Tetapi masalahnya bisa nggak kita ingat Tuhan terus, karena setan itu sabar sekali menunggu kapan kita lupa Tuhan, begitu kita lupa satu detik pun dia akan masuk, dan masuknya pun tidak disangka-sangka, Tapi dia juga bisa muncul dalam keadaan bangga. misal, Ah kita rajin ibadah rajin tarawih. tiba-tiba dalam diri kita muncul rasa bangga di situ setan masuk, merasa lebih baik dari orang lain, kesombongan itu dosa pertama dari setan. karena setan itu sombong merasa diciptakan dari api sedangkan Adam dari tanah.

Jadi kita memang harus berbuat baik belum cukup. tetapi yang paling penting adalah bagaimana kita berbuat baik secara terus menerus.

Saat kita merasa aman dari godaan setan, maka kewaspadaan kita akan berkurang. Kadang ada juga pertanyaan katanya orang yang mukhlisin itu tidak bisa digoda setan. kalau dari perpektif happiness bagaimana? justru ini bahaya statement seperti ini, karena ini bahaya ketika kita meyakini setan tidak akan menggoda orang yang ikhlas , siapa yang bilang? berarti apa ? aman donk. Katakanlah saya merasa sudah ikhlas, berarti kalau kita percaya setan tidak akan menggoda orang yang ikhlas, ketika saya merasa diri saya sudah aman, maka kewaspadaan saya akan kurang, Setan itu paling seneng di challenge, di tantang, ini orang mukhlisin, ini orang ikhlas, dan bukan setan yang lulusan SD yang menggoda tapi kita panggil yang setan s3 turunin semua , justru itu setan  paling seneng kalau ditantang, saya pikir saya tidak bisa menggoda Anda, tunggu saja nanti. begitu setan.

Setan sangat menyukai tantangan. Ketika ada seseorang yang tidak mempan digoda, setan akan meningkatkan godaannya. Saat ada orang baik, setan akan mengerahkan segala kekuatannya untuk mengubah kita menjadi orang jaha. Setelah orang baik berubah menjadi orang jahat, setan akan meninggalkanny.

Setan merasa ditantang, setan juga punya target Tahunan juga, punya management, alarmnya harus kita balik, jadi statement yang saya katakan sering ke Masjid , Gereja itu sering di goda setan, justru target setan itu bukan orang jahat, tapi orang baik, karena orang jahat itu dulunya juga orang baik. Ketika dia sudah jadi orang jahat setan mencari lagi target orang baik, semakin Anda baik maka Anda harus semakin waspada karena Anda sedang diintai setan.Setan itu sangat mengenali manusia. Setan tahu apa kelebihan dan kelemahan kita. Setan tahu kebiasaan kita, dll

Setan tidak bisa menggoda manusia yang selalu ingat dengan Tuhan. Tapi setan menunggu saat manusia lupa dengan Tuha. Dzikir, mengingat Tuhan terus-menerus, eling. terus-menerus bacalah menurut ajaran Anda masing-masing, Karena kalau kita menyatu dengan Tuhan, setan tidak bisa masuk, pikiran kita itu hanya bisa menampung satu pikiran dalam satu waktu. Jadi kalau kita dzikir Allah Allah, maka setan itu tidak bisa masuk karena tidak ada celah dalam pikiran kita.

Pujian adalah salah satu celah bagi setan untuk masuk. Saat dipuji seseorang, kita merasa diri kita besar, dan berujung pada kesombonga. Agar tidak terjebak dalam kesombongan, kembalikanlah "pujian" itu kepada pemiliknya, yakni Sang Maha Terpuj. Karena sesungguhnya manusia tidak layak untuk dipuji. Bagaimana supaya tidak sombong? ini penyakit orang, termasuk saya ketika membuat pencerahan, motivasi, ini bahaya karena saya seneng kalau saya bilang tidak seneng itu bohong, karena itu yang saya lakukan sekarang, kalau ada orang memuji dan saya tidak sombong maka saya bilang terima kasih ibu Alhamdulillah, saya kembalikan pada Allah agar tidak sombong, Karena kebaikan saya kepanjangan tangan dari Tuhan, saya hanya meminjam pembelajaran yang saya pinjam dari Tuhan, oleh karena itu saya tidak berhak  memperoleh kredit apapun, jadi saya kembalikan kepada Tuhan dan bilang Alhamdulillah.

Tuhan sudah memberikan alat untuk melawan setan, yakni akal. Setan masuk melalui nafs. Tapi setan juga bisa memanipulasi akal manusia dengan membuat rasionalisas. Ternyata, akal saja tidak cukup untuk menghadapi setan. Tuhan membekali manusia dengan senjata lain, yakni iman. Iman itu ada saat kita mengingat Tuhan. Kita baru itu punya twitter, setan itu sudah punya twitter dari dulu dan followernya pengikutnya jutaan . semua setan yang menggoda manusia . termasuk uang kekuasaan itu sesuatu yang menarik untuk manusia, nah tetapi setan itu tidak mau kalah. dengan cara membuat rasionalisasi, jadi apapun dirasionalisasikan dengan sesuatu yang indah, logis dan masuk akal. dan semua ada pertanggung jawabannya semua itu logis, justru itu pinternya setan, manusia itu dikasih akal tapi setan menggoda lewat itu. akal saja ternyata tidak cukup canggih untuk manusia, tapi kita masih punya iman, karena ketika kita ingat Tuhan disitu setan tidak bisa masuk.

Bagaimana cara mengukur keimanan kita, kita harus lihat seberapa goda setan yang bisa kita lawan. sebenarnya itu, perasaan seperti apa yang muncul saat sedang digoda setan. sering kita merasa setan itu cenderung dengan negatif marah, itu setan jaman dulu jadul, setan jaman dulu itu menampilkan dirinya dalam bentuk bentuk menakutkan, setan sekarang menampilkan diri dalam bentuk yang manis menyenangkan , indah, elegan, era setan-setan serem itu sudah lewat, dengan kata-kata bijak bahkan, ini bener sekali li li li. justru ini setan masuk. Kita sering berpikiran bahwa saat digoda setan, kita merasakan hal-hal yang negatif seperti marah. Padahal setan juga masuk ke dalam perasaan-perasaan positif, seperti merasa sukses. Setan masa kini menjelma dalam bentuk-bentuk yang manis, cantik, dl.

Perasaan negatif itu setan, tapi setan jaman dulu. misal , saya merasa hebat nih, timbul sebuah kesombongan kebanggaan , setannya gaul, contoh narsis, jadi hati-hati dia masuk dalam perasaan perasaan positif, misal ih gue keren deh. kita menjadi orang yang alert sombong. jadi hati-hati.

Orang kalau ketakutan orang lari, orang sudah tahu langsung alert. tapi kalau cantik manis bicaranya halus, hati-hati anda akan terjebak,

Tolong dibedakan. apa bedanya cepat dengan tergesa gesa?. cepat itu ada sebuah planning ada sebuah perencanaaan, saya mau pergi berapa jam, makan, sampai di kantor berapa jam, orang  yang cepat itu bagus terencena, setan itu masuk bukan orang yang cepat tapi tergesa-gesa. kita akan cuek dengan orang lain, bahkan kita menganggap orang yang ada didepan kita itu hambatan, dan itu akan membuat suasana yang tidak menyenangkan ketika tergesa gesa.

Coba bayangin anda mau talkshow terburu-buru. termasuk itu buru-buru untuk kaya, untuk sukses, menjadi doctor beli ijazah. setan masuk melalui kegiatan kita sehari-hari. karena tau nggak kenapa?. karena setan itu sudah punya banyak kader. itu betul itu, yang namanya leader itu baru di bilang leader kalau dia menciptakan leader itu yang namanya leadership. itu khan harus di tanya . sama setan itu baru bisa dibilang setan sejati kalau dia bisa membentuk setan-setan yang lain karena setan itu bukan selalu dalam bentuk setan tapi bisa dalam bentuk manusia karena dia sudah menjadi follower dari setan. Setan yang sukses adalah setan yang bisa mengkader setan-setan lain. Para kader setan itu bisa jadi berupa manusia-manusia yang sudah tersetankan.

No comments:

Post a Comment