Thursday, 9 July 2015

Definisi Responsive Web Design

Istilah Web Desain Responsif diperkenalkan oleh Ethan Marcotte. Dia gabungkan tiga teknik yang sudah ada (tata letak grid yang fleksibel, gambar fleksibel,, dan media dan media query) menjadi satu pendekatan terpadu dan menamakannya sebagai responsive web design. Istilah ini sering digunakan untuk menyimpulkan makna yang sama dengan sejumlah deskripsi lainnya seperti fluid design, elastic layout, rubber layout, liquid design, adaptive layout, cross-device design, and flexible design.

Bagaimanapun juga sebagai Mr. Marcotte dan lainnya yang telah ahli berpendapat metodologi yang benar-benar responsif sebenarnya lebih dari sekedar mengubah tata letak situs berdasarkan ukuran viewport. Alih-alih memulai dengan situs desktop dengan ukuran lebar tetap baru kemudian beralih ke kontent untuk viewport kecil, tetapi sebaliknya kita harus merancang pertama untuk viewport kecil dan kemudian semakin meningkatkan desain dan konten untuk viewport-viewport yang lebih besar.

Definisi singkat desain web responsif
Untuk mencoba menempatkan filosofi desain web responsif saya akan mengatakan bahwa desain web responsif adalah penyajian konten dengan cara yang paling mudah diakses untuk setiap viewport yang mengakses itu. Dalam hal ini sebuah situs web mobile yang menyajikan pengalaman pengguna yang sama sekali berbeda dengan menggunakan desktop.

No comments:

Post a Comment