Thursday, 9 July 2015

Mengapa Smart Phone lebih penting (IE lama tidak)

Statistik sementara dapat kita gunakan sebagai pedoman. Ini menarik dicatat bahwa menurut gs.statcounter.com dalam 12 bulan dari July 2010 sampai July 2011, penggunakan mobile browser secara global yang meningkat 2,86 - 7,02 persen. Statistik yang sama juga menunjukkan bahwa penggunaan Internet Explorer 6 jatuh 8,79 - 3,42 persen. Bahkan Internet Explorer 7 jatuh sampai 5,45 persen pada Juli 2011. Oleh karena itu jika klien sering meminta Anda untuk membuat pekerjaan sebuah situs pada Internet Explorer 6 dan 7 maka sebaiknya kita menolaknya dan lebih baik mengerjakan pekerjaan yang lain. Karena sekarang jauh lebih banyak orang yang menggunakan ponsel untuk browsing daripada menggunakan desktop ataupun laptop yang masih menggunakan Internet Explorer 6 maupun 7.

Jadi, ada semakin banyak orang yang menggunakan perangkat layar kecil untuk browsing internet, dan browser internet dari perangkat ini biasanya telah dirancang untuk menangani website yang ada tanpa masalah dengan cara menyusut/menyesuaikan website standar agar sesuai dengan area pandang (atau istilahnya viewport) dari perangkat. Seringkali juga pengguna melakukan zoom atau memperbesar pada area bidang konten dimana yang mereka tertarik. Jadi ini menarik bagaimana kita sebagai desainer frontend dan pengembang, perlu mengambil tindakan lebih lanjut?



swaradio.com

Nah, semakin banyak Anda menelusuri situs seperti ditunjukkan pada screeshot gambar di atas yang menggunakan iPhone atau Android, maka semakin jelas alasan kita mengapa Smart Phone lebih penting. Ini adalah tugas yang membosankan dan membuat frustasi untuk terus memperbesar halaman untuk membuat ukuran yang dapat dibaca dan kemudian menggeser layar ke kiri atau kanan untuk membaca kalimat yang menggantung keluar dari viewport dan ini cukup untuk menjadi menjengkelkan, apalagi tidak sengaja menekan link yang tidak diinginkan. Tentunya kita bisa berbuat lebih baik!

No comments:

Post a Comment