Tuesday, 11 August 2015

Nikmatnya Bekerja Bersama Google Adsense

Iya, barangkali rekan-rekan pernah mendengar tentang Google Adsense, ini adalah sebuah program dari Google yang memberi kita komisi dari iklan yang ditampilkan di situs kita. Namun, barangkali ada rekan-rekan yang belum tahu dan sekarang mari saya berikan sekilas mengenai kegiatan saya dengan Google Adsense.

Sebenarnya saya sudah tahu tentang program ini sejak saat masih kuliah, namun karena saya pernah tersesat dengan kesibukan saya yang hobby cracking sampai lupa waktu hanya demi popularitas dan kepuasaan sesaat yang semu dan merugikan diri sendiri maupun orang lain. Di tengah-tengah kesibukan saya tersebut masih sempat-sempatnya saya mempelajari tentang Google Adsense bahkan banyak mendownload berbagai ebook untuk referensi , namun entah apa yang saya pikirkan saat itu karena saya hanya membaca, membaca dan membaca tanpa pernah praktek sedikitpun.

Akhirnya saat ini setelah saya memutuskan untuk bekerja mandiri secara online dan membuat kantor di rumah sendiri walaupun tidak terlihat seperti kantor tepatnya seperti kamar yang berantakan tapi disinilah banyak ide-ide kreatif saya bermunculan yang salah satunya adalah tentang Google Adsense.

Saat pertama kali saya mencoba untuk mendaftarkan blog saya ke pihak Google , awalnya di tolak, dan di tolak , dan ditolak lagi. Alasannya karena konten saya tidak sesuai dengan aturan yang berlaku dan memang saya akui bahwa saat itu saya belum pinter menulis seperti saat ini (pinter menulis hanya perasaan saya saja :) aslinya ya biasa-biasa saja dan cenderung ke arah berantakan dan tidak jelas ) . Dan saat itu kontennya pun lebih ke arah yang negatif karena saya backgroundnya dari yang suka cracking cracking main cheat atau sejenisnya gitu deh dan ini memang dilarang keras untuk pihak Google konten yang berbau negatif.

Banyak situs saya berdomain dot com akhirnya hanya menjadi sebuah domain yang tidak terpakai karena salah spekulasi serta terlalu ingin cepat kaya. Akhirnya domain tersebut hanya menunggu waktu expired sampai akhirnya hilang bagai ditelan bumi.

Nah, setelah mengalami berbagai pengalaman pahit tersebut akhirnya saya dapat menemukan alur seperti air yang mengalir bagaimana indahnya bergabung dan bekerja bersama Google Adsense, dan situs saya yang pertama yang mendapat kehormatan untuk disinggahi iklan Google tersebut adalah http://swaradio.com/ .

Itupun tidak langsung diterima , pernah ditolak lebih dari 3 x, dan harus banyak fitur serta konten yang saya perbaiki , dan juga ada sedikit fitur yang saya hilangkan sesuai dari petunjuk Google Adsense saat memberikan email penolakan tersebut, akhirnya saya perbaiki, saya submit ulang lamaran saya ke Google Adsense, ditolak lagi, saya perbaiki lagi, saya submit lagi , dan sampai saya lupa berapa kali tepatnya sampai tiba -tiba muncul iklan di situs saya, dan Anda tahu betapa bahagianya saya saat itu bagaikan melihat durian runtuh dan saya makan kemudian sisanya saya jual . dan semakin semangatlah saya untuk bekerja bersama Google.

Akhirnya setelah masa-masa itu tinggalah saya melakukan maintenance terhadap situs-situs tersebut serta yang terpenting adalah situs-situs saya tersebut dapat memberikan manfaat untuk sesama. Demikian sekilas kegiatan saya dan akan saya sambung lagi pada artikel berikutnya. Jika ada pertanyaan silakan corat-coret dibawah.

No comments:

Post a Comment