Thursday, 20 August 2015

Pelatihan Setir Mobil BLK Hari ke - 1

Untuk mengisi waktu senggang sambil mencari informasi lowongan kerja serta menambah jaringan sosialisasi maka saya berinisiatif untuk mengikuti berbagai macam pelatihan keterampilan untuk meningkatkan kualitas diri agar lebih banyak ruang untuk saya khususnya agar dapat bergabung di berbagai posisi lowongan kerja yang ditawarkan serta agar dapat lebih bermanfaat untuk lingkungan.

Maka dari itu saya mencari informasi dimana ada kegiatan di situ ada saya asal kegiatannya positif, Nah, kebetulan mendapat informasi dari berbagai sumber bahwa ada Balai Latihan Kerja di Kudus yang pesertanya tidak dipungut biaya alias gratis. Disini ditawarkan berbagai keterampilan kerja yang dapat diikuti sesuai dengan minat masing-masing yang diantaranya adalah teknisi hp, bordir, setir mobil, menjahit, otomotif dan banyak lagi keterampilan lainnya.

Nah kebetulan saat kecil saya punya cita-cita untuk menjadi sopir kontainer yang puanjang dan besar, maka saya sengaja memilih keterampilan setir mobil untuk dapat menambah wawasan mengenai bagaimana mengemudi mobil secara halus dan benar demi kenyamanan penumpang dan memperpanjang umur dari kendaraan.

Setir mobil ini sendiri ternyata banyak peminatnya sehingga setiap saat dibuka maka kuotanya langsung penuh, tapi saya kurang jelas kuota yang dibutuhkan berapa yang pasti lebih dari 100 orang, dari 100 orang tersebut misalnya maka akan dibagi lagi menjadi beberapa kloter kecil, dan nantinya kursusnya bergantian berurutan sesuai dengan urutan daftar mungkin.

Untuk urutan saya sendiri ada 16 orang yang dibagi lagi menjadi beberapa kelompok ,dan setiap kelompok masing-masing terdiri dari 4 orang. Nah pelatihan ini menurut informasi awal akan dilakukan selama 8 hari berturut-turut dengan durasi 2 jam setiap kelompok, dan saya memilih untuk mengikuti pelatihan dari pukul 09.30 - 11.30 , karena waktu ini adalah waktu yang paling bagus menurut saya karena badan juga sedang fit fit nya sehingga siang nya dapat istirahat.

Dihari pertama ini mendapat berbagai materi diantaranya bagaimana merawat mobil agar dapat selalu nyaman digunakan , pengenalan permesinan serta bagaimana cara mengganti ban mobil ketika terjadi hal yang tidak diinginkan karena jauhnya dari bengkel. Walaupun hanya baru sekedar pengenalan bercakap-cakap alias teori.

Selain itu saya juga mendapat buku modul untuk setir mobil. seperti gambar berikut




No comments:

Post a Comment