Friday, 21 August 2015

Pelatihan Setir Mobil BLK Hari ke - 2

Karena kebiasaan orang free alias gak ada keterikatan antara pihak manapun dan bebas mengatur-ngatur waktu akhirnya saya malah telat datang ke pelatihan, saya mandi pukul 08.30 , habis mandi ganti baju sambil nunggu pas oukul 09.00, karena jarak rumah sampai tempat pelatihan kira-kira 30 menit perjalanan, biar sampai ke tempat pelatihan pas pukul 09.30 .

Eh apa yang terjadi dijalan handphone bergetar, nddrtttt ndrrttttt gitu, gak saya angkat karena sudah hampir sampai ke tempat pelatihan , nah betul sampai di tempat mobil yang digunakan untuk latihan udah jalan, ternyata saya telat, haddehhh... untung pas banget, karena mobil nya baru jalan satu meter akhirnya mobil nya di kasih isyarat sama mbak yang jaga tempat kursus dan berhenti deh mobilnya, dan saya langsung naik aja.  hahahaa

Sudah di dalam mobil kami menuju ke tanah lapang area latihan , tepatnya di Desa Bae selatan pabrik Djarum pas, ada di timur jalan lapangannnya, tapi saya lupa photo lapangannya tadi.

Sampai di lapangan sebelum turun dari mobil kami di kasih contoh sama instruktur bagaimana untuk starter mobil, injak kopling, gas, rem, sama ganti perseneleng, sama muter setir untuk belok , pakai rem parkir. Nah karena kami berempat maka kami gantian (dua turun, dua di dalam mobil).

Tiba giliran saya untuk latihan, biarin instruktur ngecopress, gue kagak peduli,  gue kepotin tuh mobil, mbremm, mbremmmm,,,,, ciittttttttt!!!!!!! tapi ternyata gue ngimpi. Pegang stir aja malah tangan jadi dingin, belok kiri keliru belok kanan.

Karena tidak semua peserta pernah mengemudi, jadi ada yang masih kaku ketika pegang setir, jadi pegang setir nya kenceng banget, mobil belok tapi lupa balikin lagi, akhirnya belok terus. yahhhh.... pusingg pala barbie, ada juga yang mau injak rem malah injak gas (kalau ini saya . . . hahahah). dan lanjut untuk belajar mengemudi mundur, jadi mobilnya maju mundur maju mundur cantik cantik.

Begitulah, hari kedua pelatihan, karena kebetulan hari jumat jadi kami buru-buru balik ke tempat pelatihan dan habis itu bubar jalan. yang mau jumatan supaya langsung jumatan.

No comments:

Post a Comment