Saturday, 22 August 2015

Pelatihan Setir Mobil BLK Hari ke - 3

Tiba di hari ke-3 pelatihan setir mobil, saya sudah menyiapkan bahwa saya berangkat lebih pagi karena kebetulan bensin di sepeda motor hampir habis jadi perlu waktu juga untuk mampir tambah bensin, tapi sepertinya saya terlalu pagi jadi sehabis tambah bensin saya memacu motor lebih santai sambil lihat pemandangan kanan kiri, bener juga ternyata sampai di tempat pelatihan masih sepi daripada nunggu bengong saya jalankan motor lagi sambil nunggu jam biar pas.

Sudah pas jam nya pukul 09.20 , mestinya 09.30 sih, saya balik lagi ke tempat pelatihan, ketemu mbak yang jaga langsung di suruh tanda tangan absen, dan di kasih tau ternyata temen saya yang dua nggak berangkat, hahaha.. kebetulan nih, mobilnya bisa gue pake dengan durasi yang agak lama karena durasi temen yang gak berangkat bisa gue ambil.. xixixi

Sudah absen langsung ketemu instrukturnya ternyata masih ada 1 temen saya lagi yang belum datang, sambil ngobrol-ngobrol santai gak sampai 10 menit temen gue yang satu tu datang, langsung gak pake lama cabut ke lintasan, dan gak seperti kemaren yang latihannya di lapangan, hari ke 3 ini kami turun ke jalanan.

Pertama mobil di kemudikan oleh instruktur dari tempat pelatihan sampai ke selatan RS Mardirahayu, tiba di sini mobil dimatikan , kemudian karena kebetulan posisi saya waktu berangkat di depan jadilah saya yang pertama pakai tu mobil, yahhh.... turun turun, ganti posisi, sekarang saya yang di belakang kemudi.

Saatnya nyalakan mobil, puter kunci kontak nya cekikikkkk, cekikkkikkik,,, greennngggg,,, nyala tuh mobil. Ini ada rem parkir ada kopling , mana dulu nih yang di pegang, belum sempet saya tanya , instrukturnya udah duluan kasih tau rem parkirnya di lepasin dulu, langsung saya lepasin angkat atas dikit teken tombolnya turunin grekkk. Terus tekan pedal kopling , masukin gigi satu, ehh kok kagak jalan pak, ya iyalah pedal koplingnya masih ke teken  terusss.. hahhahahaha. .. . . . gubrakkkk...

Karena masih ragu-ragu nih, pedal gas nya gak saya tekan, cuma lepasin pedal kopling aja dikit dikit jalan pelan-pelan , hampir sampai terminal kayaknya udah mulai enakan nih, coba pake gas dikit ah, masuk gigi dua, ngung ngung.... citttttttt sampai bangjo belok kiri, lurus lewat jalan lingkar, udah ternyata kayak gini aja, lancar, lepas kemudi juga berani, sambil merem dikit dikit,, wkwkkwkwk.... jalanya lurus mlu sih, kagak ada gimana nya gitu.

hampir sampai bangjo lagi timur stain kami muter ke selatan lagi, gantian temen ku, turun lagi, setelah turun temenku sepertinya mual, mungkin cara mengemudi ku yang masih awur awuran kali ya... hahaha. . Dah saat nya gue tidur , nunggu sampai tempat pelatihan lagi sambil dengerin instruktur yang ngecopress terusss, biarin semalam gue kagak tidur. tidur dulu.  tau tau sampai depan tempat pelatihan lagi. selesai deh. besok lanjut lagi, eh libur karena hari minggu. Senin lanjut lagi.

No comments:

Post a Comment