Wednesday, 26 August 2015

Pelatihan Setir Mobil BLK Hari ke - 5 & 6

Hari ke - 5 saya sengaja ijin karena ada suatu keperluan, jadi langsung lanjut hari ke - 6 saja. Di hari ke - 6 ini kami latihan sesuai kesepakatan teman-teman di hari ke -5 yang katanya ingin latihan ke jalan yang ada tanjakannya karena di hari-hari sebelumnya kami hanya latihan di jalan kota yang kebanyakan datar serta kondisi jalan yang halus sehingga lebih mudah, oleh karena itu hari ke -6 ini kami menuju arah utara , ke Menawan tepatnya.

Dari tempat latihan seperti biasa di kemudikan oleh peserta latihan, karena dirasa kami sudah sedikit cukup terampil mengemudikan kendaraan, begitulah kami saling bergantian untuk mengemudikan kendaraan sampai kembali ke tempat latihan kembali.

Kami menuju ke Menawan juga sambil wisata kuliner karena di sana katanya juga ada yang jualan Mie Ayam yang satu porsinya senilai Rp. 2000 , padahal ini di tahun 2015 masih ada yang jualan mie seharga itu saya rasa sulit masuk akal dari harga-harga bahan pembuatan mie sama bumbu-bumbunya saja sudah dipikir akan lebih dari nilai tersebut. Tapi nyatanya memang bener-bener ada harga segitu dan rasanya pun kata temen-temen lumayan masuk di lidah.

Sehabis mampir di warung mie, kami melanjutkan perjalanan dari desa Punen menuju ke selatan yang jalannya berkelok-kelok serta kondisi jalan yang banyak berlobang, banyak turunan dan juga sesekali ketemu dengan tepi jalan yang berujung jurang, maka saya melihat pak instruktur tangannya selalu memegang rem parkir (kuatir kali ya kalau mobilnya nyungsepppp kwkwkkw ).

Udah gini aja ceritanya, pelatihan setir mobil cukup cepat dikuasai ternyata tidak butuh waktu lama, udah pada langsung bisa, tinggal pembiasaan saja.

Oh iya ada yang lupa, kami juga diajari pakai teknik setengah kopling untuk di belokan-belokan sama di jalan yang agak krodit.

No comments:

Post a Comment