Friday, 28 August 2015

Pelatihan Setir Mobil BLK Hari ke - 7 & 8

Dihari ke -7 lagi-lagi saya ijin karena ada suatu keperluan, tapi di hari ke -8 saya masuk. Saya rasa rekan-rekan yang lain pada kangen karena di hari ke 7 saya tidak ikut. Latihan yang sangat singkat sekali karena pertemuan ke - 8 ini adalah latihan terakhir.

Seperti biasa saya datang tepat waktu pukul 09.30, saya sampai di tempat pelatihan langsung disodori kunci mobil oleh Pak Instruktur , kemudian mobil saya kemudikan menuju arah utara, saya tidak tau kemana tujuan kali ini, tapi yang pasti saya kemudikan kalau disuruh lurus ya lurus, belok ya belok, dan saya pikir latihan kali ini akan sama seperti hari-hari sebelumnya yang keliling kota kudus.

Ternyata dugaan saya salah, karena ternyata arah yang kami tuju adalah lapangan selatan pabrik rokok nojorono bae Kudus sesuai dengan instruksi, di lapangan ini kami semua turun dari mobil, Bapak Instruktur mengeluarkan segitiga pengaman sama ember bekas cat, kira-kira apa yang dilakukan yaa???hahahaha

Di pelatihan terakhir ini kami latihan untuk memarkir mobil dengan batas-batas sudut ditandai dengan segitiga pengaman sama ember bekas cat tersebut, latihan parkir maju mundur, belok , jangan lupa lihat sepion , dan hampir tidak menggunakan gas, karena kami menggunakan setengah kopling.

Satu-persatu peserta gantian untuk mencoba memarkirkan mobil, di saat satu peserta sedang latihan peserta yang lain turun , duduk di bawah pohon rindang di tepi lapangan , suasana yang sudah lama tidak saya lakukan karena hampir tiap hari saya berada di depan komputer. Jadi berasa seperti masih sekolah ketika habis upacara bendera. hahah

Dan ternyata lagi-lagi tidak ada kendala yang berarti kecuali memang perlu sedikit terbiasa membawa kendaraan. Semoga pelatihan ini bermanfaat untuk kami khususnya dan dapat kami gunakan untuk membantu sesama. dan terima kasih kepada pihak yang telah memberikan pelatihan secara gratis ini, mudah-mudahan bangsa Indonesia menjadi bangsa yang semakin baik.

No comments:

Post a Comment