Wednesday, 12 August 2015

Robot Bernyawa - Bukan Pegawai maka Pengangguran

Salam sukses kawan, semoga kita senantiasa diberikan kesehatan untuk dapat selalu bekerja untuk memenuhi kebutuhan kita. tapi di sini ada yang aneh menurut saya pada budaya yang melekat di  masyarakat kita bahwa bekerja itu harus di pabrik atau di kantor, kalau di rumah namanya pengangguran.

 Padahal di luar sana banyak orang yang sukses memulai karir bahkan berawal dari ruang garasi rumah mereka yang akhirnya menjadi sebuah perusahaan raksasa yang mempekerjakan ribuan orang. begitulah potret masyarakat kita bahwa memang sulit untuk merubah mindset seseorang bila seseorang tersebut hanya mengacu pada apa yang dilakukan oleh kebanyakan orang.

Bahwa teknologi saat ini sudah berkembang, ilmu pengetahuan sudah jauh berkembang, sekarang sudah bukan jamannya telepati atau melakukan hal-hal yang menggunakan kemenyan untuk dapat berkomunikasi pada seseorang yang berada pada jangkauan yang cukup jauh bahkan dengan hitungan jam kita juga dapat berpindah tempat antar negara dalam hal ini menggunakan pesawat.

Memang aneh jika seseorang tidak mempunyai prinsip sendiri, mereka memandang sesuatu bukan berdasar pada nilai objek yang dinilai, mereka memandang sesuatu berdasarkan nilai-nilai yang diberikan oleh orang lain sehingga kebenaran nilai tersebut menjadi tercemar dan tidak bersih lagi, seperti judul di atas tidak dikantor maka pengangguran itu adalah pandangan masyarakat umum saat ini.

Jadi melalui artikel ini saya mau meluruskan bahwa yang namanya bekerja itu tidak harus di kantor, kita bisa bekerja di mana saja, bahkan hanya dengan yang kelihatannya hanya duduk duduk terlihat seperti main game itu juga bekerja.

Satu Lagi ingat, jangan sampai kita rugi waktu, kita bekerja pada sebuah perusahaan 8 jam sehari misal , belum lagi terjebak kemacetan, dll. bahkan parahnya lagi pekerjaan dikantor tidak sesuai dengan passion yang kita harapkan sehingga menimbulkan kejenuhan yang luar biasa sehingga mempengaruhi kesehatan mental serta fisik. belum lagi rekan-rekan kerja yang selalu memberikan ujian berupa emosi. Bahwa hal ini tentu cukup menguras energi fisik , pikiran serta emosi.

Lain halnya jika Anda bekerja pada passion Anda , maka Berapapun waktu yang Anda habiskan maka Anda tidak akan merasa keberatan bahkan Anda akan cukup senang dengan kegiatan Anda tersebut, bahkan kalaupun saat ini mungkin jerih payah Anda belum membuahkan hasil maka Anda masih cukup merasa gembira karena Anda melakukan hal yang memang Anda senangi.

Tapi percayalah, apapun kegiatan Anda selama hal itu positif kalau Anda tekuni fokus, walau saat ini masih bisa dikatakan merugi  atau dengan kata lain gagal, maka hal itu sebenarnya bukanlah kegagalan tapi investasi , Anda belajar dari kegagalan tersebut, kerena mungkin hal tersebut tidak Anda temukan di sekolah-sekolah atau tempat pelatihan di manapun. Maka itu akan menjadi hal yang sangat berharga yang tidak dapat dirampas oleh siapapun. kalau motor, rumah bisa di ambil orang, tapi pengalaman akan melekat pada diri Anda selamanya.

Maka saran, saya. fokus pada passion Anda, dan biarkan apapun yang orang lain katakan pada Anda, ambil positif nya, buktikan apa yang Anda lakukan. Just do it!!! maka sampai jumpa di puncak kesuksesan.

 
(Album SWAMI II 1991)
Lirik : Sawung Jabo
Lagu : Nanoe
Aransemen : SWAMI
Iwan Fals : Vocal, Gitar Akustik

Lihatlah itu ya disana
Orang berkumpul bising suaranya
Wajahnya merah dibakar marah
Sang dewa nasib sedang berduka

Didepan pabrik minta keadilan
Hanyalah janji membumbung tinggi
Tuntutan mereka membentur baja
Terus bekerja atau di PHK

Inilah lagu orang tak berdaya
Mencoba mempertanyakan haknya
Dituduh pengacau kerja
Dianggap pahlawan kesiangan
Bisa berbahaya

Jangan bertanya jangan bertingkah
Robot bernyawa teruslah bekerja
Sapi perahan dijaman moderen
Mulut dikunci tak boleh bicara

Didepan pabrik minta keadilan
Hanyalah janji membumbung tinggi
Tuntutan mereka membentur baja
Terus bekerja atau di PHK

Inilah lagu orang tak berdaya
Mencoba mempertanyakan haknya
Dituduh pengacau kerja
Dianggap pahlawan kesiangan
Bisa berbahaya

Inilah nasib orang orang bawah
Tidur berjajar menciptakan mimpi indah
Bekerja terus bekerja
Mencoba membalik nasib
Ternyata susah< 

1 comment: