Wednesday, 9 September 2015

Apa Jadinya jika tidak ada Internet?

Smartphone adalah teman disaat tidak ada kegiatan, entah itu sekedar buka sms, buka internet browsing, buka sosial media, main game, atau baca-baca email dll. Tapi hari ini sebagian fasilitas dari perangkat tersebut tidak dapat saya gunakan kerena tidak ada koneksi internet. Bukan karena kuota internet habis atau tidak ada pulsa tapi karena ada masalah pada jaringan yang menyediakan layanan tersebut.

Beberapa kali handphone saya restart untuk memastikan bahwa koneksi internet sudah berjalan lancar sebagaimana mestinya, namun lagi-lagi tidak ada indikasi bahwa koneksi internet sedang aktif. Padahal di bar indikasi sinyal menunjukkan sinyal dalam kondisi baik.

Akibat dari tidak adanya koneksi hampir seharian saya tidak dapat bekerja sebagaimana mestinya karena pekerjaan berhubungan dengan koneksi internet, nah, dari pada bengong saya tidur siang saja, sampai sore, dan tau-tau ada suara notifikasi bbm, fb, whatsapp, dll, tanda bahwa ada pesan yang masuk , ternyata internet sudah nyala lagi, dan karena adik saya kebetulan bekerja pada perusahaan yang menangani operator selular di wilayah jawa tengah maka saya diberi tahu bahwa koneksi jaringan memang sedang putus sejak dari pagi. tapi saya tidak bertanya lebih lanjut tepatnya mengenai masalah apa yang putus karena dia lebih kepada di bagian administrasi di kantornya.

Sebenernya saya dapat menggunakan operator sellular lain, namun saya harus mendaftarkan paket internet tertentu untuk mendapatkan layanan internet, sehingga ketika nanti paket internet tersebut tidak terpakai karena jaringan yang biasa saya gunakan sudah kembali normal sehingga kuota internet hilang bukan karena kuota sudah habis tapi karena tenggang waktu sudah habis, selain itu jaringan operator lain terbilang cukup mahal daripada yang biasa saya gunakan.

Akhirnya rekan-rekan blogger saya dapat menulis artikel ini, setelah kemarin sampai tadi pagi  jaringan internet sempet ada masalah, Jaringan di wilayah saya dengan operator yang saya gunakan tergolong sangat bagus karena mendapatkan sinyal HSDPA atau WCDMA, sehingga untuk browsing atau mengerjakan hal yang lain tidak menguji kesabaran karena kecepatan internet yang baik.

Saya berharap mungkin untuk kedepannya jaringan internet bisa di gratiskan , Namun lagi-lagi dukung saya untuk menjadi Presiden atau setidaknya menjadi Menteri Kominfo sehingga aspirasi dari rekan-rekan dapat lebih dekat untuk diwujudkan.

No comments:

Post a Comment