Sunday, 6 September 2015

Artikel yang Spontan

Pernah suatu ketika saya memaksakan diri untuk membuat sebuah artikel, karena saya menargetkan satu hari satu artikel , namun  cara tersebut malah membuat saya pusing dan ujung-ujungnya tidak membuahkan satu artikel pun , dan kalaupun dipaksakan membuat sebuah artikel malah hasilnya jadi tidak karuan.

Dan pernah pula karena tidak ada ide untuk membuat tema sebuah artikel maka sayapun berinisiatif mengkopi paste sebuah artikel dari blog lain, dan walaupun tidak murni kopi paste semuanya dan saya tuangkan menggunakan kalimat saya sendiri tapi hasilnya pun tidak maksimal karena memang tidak didasari dari pemikiran dan perasaan sendiri.

Untuk membuat sebuah artikel yang baik menurut saya dibutuhkan sebuah pemikiran yang murni dari diri sendiri sehingga apa yang dihasilkan memang benar-benar sebuah artikel yang sesuai dengan pengalaman yang pernah kita alami. sehingga membuat seorang pembaca seolah-olah masuk ke dalam artikel yang kita buat.

Kadang juga saya blank mau menulis apa, tapi ada sedikit tips dari saya, awalnya memang blank tapi saya coba untuk membuka halaman posting, dan mencoba menulis sebuah judul artikel yang entah datangnya dari mana, tau tiba-tiba aja cling begitu kemudian saya ketikkan judul tersebut di text box judul posting.

Dari judul artikel tersebut masih pusing lagi dengan isi dari artikel tersebut, mau diisi apa pikir saya? tapi coba saja mengetik hal apa saja yang berhubungan dengan judul artikel tersebut, dan hasilnya ternyata lumayan, dan tiba-tiba aja sudah jadi sebuah artikel begitu, awalnya memang berat untuk membuat sebuah paragraf, tapi makin ke bawah makin ada aja yang mau di tulis.

Yang pasti menurut saya coba menuliskan sebuah judul artikel kemudian ketik-ketik apa saja yang berhubungan dengan judul artikel yang muncul dipikiran, maka nanti pasti akan muncul ide dengan sendiri nya yang dapat diikuti dengan berjuta ide lainnya yang dapat dikembangkan menjadi paragraf-paragraf baru, yang paling enak adalah pada saat memang sudah ada ide untuk membuat sebuah artikel karena biasanya habis mengalami kejadian tersebut

Hah, ini adalah artikel yang singkat sesingkat-singkatnya, dan semoga bermanfaat untuk rekan-rekan dan terlebih mampu memberikan inspirasi yang dapat dikembangkan untuk tujuan yang positif. Happy Blogging!

No comments:

Post a Comment