Monday, 7 September 2015

Sakit Kepala Belakang Akibat Helm yang Kurang Pas

Akhir-akhir ini kepala saya bagian belakang terasa sakit seperti kram di tekan, rasa di ikat, gatel-gatel gimana gitu. seperti aliran darah kurang / tidak lancar. Saya pikir sakit apa ini? Anehnya kadang sakit kadang hilang, kadang sakit kadang hilang, aneh ya. dipijit terasa enakan.

Kebetulan saya tidak hobby berobat ke dokter, dan untuk obat-obatan kimia saya jarang sekali minum kecuali memang sangat diperlukan tapi hampir-hampir tidak pernah, paling kalau  pusing atau nyeri saya duduk olah napas dan alhamdulillah hilang sakitnya, karena saya juga ikut salah satu senam pernapasan sehingga badan selalu sehat dan bugar.

Tapi ini kenapa ya, tiap habis berkendara baru dua jam saja naik motor badan terasa lelah, pandangan kabur, sehingga untuk bekerja keluar rumah juga menjadi malas-malasan karena setiap sampai di tempat tujuan menjadi tidak maksimal.

Kemudian saya coba juga untuk meredakan sakit kepala itu dengan angkat barbell atau apa saja yang berat dan memang menjadi lebih nyaman, karena ada saraf apa gitu yang membuka ketika kita melakukan aktifitas tertentu yang memperlancar peredaran darah ke otak.

Aneh ya, juga saya rasa setiap bangun tidur kepala enakan, dan dirumah saya juga enakan , mau aktifitas apa saja enak, tapi setiap habis naik motor jadi sakit lagi di kepala, ini kenapa hadeehhhh?? Akhirnya pertanyaan itu terjawab, ahaaa....... saya browsing di internet penyebab sakit kepala maka saya menemukan jawabanya  yaitu helm sayaaaaaaa!!!!! waoowww . hal yang selama ini tidak pernah saya perhatikan.

Karena helm saya terlalu berat untuk saya yang ukurannya gedhe , terus terlalu longgar juga, ini juga helm bawaan motor dulu, tapi ini ternyata yang membuat sakit kepala. tau dari dulu udah aku museumkan tu helm. Jadi kalau memilih helm usahakan yang ukurannya pas dengan kepala , jangan terlalu sempit atau terlalu longgar . yang pas, dan juga yang terpenting ringan di kepala, serta kaca nya juga jangan yang memberikan efek cembung sehingga membuat mata menjadi cepat lelah.

No comments:

Post a Comment