Tuesday, 1 September 2015

Syarat Membuat SKCK Di Kudus

Karena untuk melamar pekerjaan di perusahaan yang ternama kebanyakan dari syarat nya memerlukan SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian), maka saya berinisiatif untuk membuat SKCK. Sebenarnya saya sudah banyak sekali membuat SKCK, tapi karena malas memperpanjang jadi sudah tidak terpakai dan harus membuat ulang lagi.

Sesuai dengan  pengalaman yang dulu-dulu persyaratan untuk membuat SKCK sudah saya catat di Handphone untuk catatan ketika suatu saat saya atau ada teman yang menanyakan persyaratan untuk membuat SKCK bisa langsung saya bacakan atau kirim lewat sms.

Maka sayapun dengan pede nya sudah melengkapi persyaratan untuk membuat SKCK sedari rumah, persyaratan nya adalah :
  1. Pas Photo 4 x 6 (4 lembar)
  2. Foto Kopi KTP (1 lembar)
  3. Foto Kopi Kartu Identitas Sidik Jari (1 lembar)
  4. Foto Kopi Akta Kelahiran (1 lembar)
  5. Foto Kopi Kartu Keluarga (1 lembar)
Sesampainya di tempat parkir motor seperti biasa saya disambut dengan mas tukang parkir yang dulu dan gaya bicaranya terdengar sudah akrab,

Mas Tukang Parkir : Mas, sudah tes kesehatan
Saya : Belum , emang sekarang pakai tes kesehatan ?
Mas Tukang Parkir : mau bikin SIM to?
Saya : nggak mas, mau bikin SKCK
Mas Tukang Parkir : ow, kalau bikin SKCK, coba lihat persyaratannya (stofmap ku di ambil), iya udah bener , langsung saja di tumpuk, stopmap nya nggak usah, di ambil saja karena nanti juga dibuang.
Saya : oke mas, (langsung saya buru-buru ke kantor pelayanan)

Saya Ketemu Pak yang ada di pelayanan

Saya : Pak , mau bikin SKCK
Pak : iya mas (sambil melihat berkas yang saya bawa), syarat nya coba dibaca lagi. Photo nya mohon diganti (sambil berkasnya di serahin lagi sama saya)
Saya : baik Pak. (saya sambil lihat persyaratannya)

Sebenarnya pesyaratan yang saya bawa sudah lengkap tapi belum benar, kenapa? karena background photo yang saya bawa warnanya biru, padahal photo yang diminta harusnya warna Merah. Hassshh... balik pulang lagi deh,, ngeprint photo.

No comments:

Post a Comment