Saturday, 3 October 2015

Booming domain dengan embel-embel News

Sering saya melihat ada seseorang yang posting status di facebook dengan melampirkan url berembel-embel news, namun ketika saya konfirmasi akun yang memposting tersebut ternyata tidak ada respon atau jawaban dan ini mengurangi kredibilitas keabsahan dari informasi yang mereka posting menurut saya. saya tidak dapat menyebutkan domain ini satu persatu karena ini bukan hal yang etis ketika saya menyebutkan disini.

Namun yang paling penting menurut saya dalam memilih domain jangan asal-asalan, karena pikir mereka mungkin mereka terinspirasi dari situs-situs berita besar yang memakai nama news, namun situs yang besar tersebut memang mereka tidak mengikuti trend dan dari sono nya memang news bener-bener news yang pertama dan beritanya pun  informatif. Beda sekali dengan situs yang berembel-embel news sekarang yang beritanya banyak mengandung unsur pornografi,, kriminal dll, memang berita seperti ini menarik penasaran pengunjung, apalagi ketika memposting url tersebut di media sosial dikasih deskripsi yang membikin  penasaran, gambar yang aneh-aneh pastilah pengunjung yang awam akan langsung mengklik url tersebut.

Namun apa  yang didapati setelah sampai di url yang di posting atau setelah sampai di situs berembel-embel news tersebut, kebanyakan informasinya hanya berupa sampah dan sedikit sekali kita bisa mendapatkan informasi berdasarkan judul yang mereka buat, bahkan ada yang judul sama isi kontennya tidak syncron.

Untuk orang awam mereka tidak memperhatikan url seperti ini, mereka hanya penasaran dengan berbagai deskripsi singkat ataupun judul yang di  posting di media sosial, namun untuk orang yang melek IT mereka mungkin akan jenuh dengan setiap domain seperti ini dan akhirnya akan menimbulkan antipati terhadap domain seperti ini dan mengurangi kredibilitas dari sebuah domain berembel-embel news.

Jadi dalam memilih domain  pastikan kredibilitasnya, jangan asal ikut-ikutan trend, memang dalam memilih sebuah domain untuk saat ini boleh dikatakan sulit karena kebanyakan domain yang bagus sudah diambil oleh orang yang sudah dulu mengambilnya, tapi jangan jadikan itu sebuah alasan dan menurut saya akan lebih baik kalau seandainya kita memilih domain dengan nama yang masih berhubungan dengan isi konten namun kalaupun domain seperti itu sudah tidak dapat dipesan alangkah baiknya kita membangun sebuah brand buat situs kita sendiri. Karena sudah banyak saat ini pengunjung yang cerdas dan tidak lagi tergantung pada kepopuleran domain saja.

Ini pendapat saya, kalau ada yang keliru mohon dibenerin, silakan corat coret form komentar di bawah . .. . jangan corat coret layar monitor Anda, tapi maksud saya diketik saja menggunakan keyboard,,, okeee

No comments:

Post a Comment