Thursday, 29 October 2015

Gambaran Suka Duka Menjadi tehchnopreneur

Menjadi PNS atau seorang pegawai merupakan idaman dari orang tua maupun pasangan, kenapa? karena seorang pegawai dianggap sudah mempunyai pekerjaan tetap sehingga akan mendapat jaminan gaji setiap bulannya. Inilah yang menjadi dasar harapan orang tua yang ingin anaknya menjadi pegawai.

Namun, kadang keinginan orang tua dengan keinginan sang anak sendiri berbanding terbalik, karena sang anak ingin menjadi seorang wirausaha sehingga menjadi hal yang dilematis ketika menentukan apa yang akan dilakukan apakah menjadi pegawai atau wirausaha?.

Memang setiap hal itu pasti mempunyai resiko dan pasti ada resiko dan memang kita harus siap dengan segala konsekuensi tapi semua itu anggaplah sebagai ganjaran atau pahalanya memang demikian, kadang cara kita yang beda dianggap nyeleneh, gila, stress, dan banyak menuai kritikan serta komentar yang pedas bahkan sampai dijauhi teman atau saudara tapi itu tidak masalah karena ibarat untuk sampai ke sebuah tujuan yang melalui sebuah jalan pasti ada kerikil kerikil yang kadang tak terduga.

Nah, saya kadang juga merasa agak terganggu ketika ada yang mengira bahwa saya adalah seorang pemalas yang tiap hari hanya di depan komputer, padahal tidak jauh beda ketika saya dikantor juga kerjanya memang didepan komputer hanya saja disini beda tempat, saya kerja dirumah, pegawai kerja di kantor, dan disini saya juga bekerja tapi dengan cara saya sendiri.

Banyak yang mengira juga saya adalah seorang pengangguran karena saya seperti orang yang tidak bekerja tiap hari dirumah sesekali pergi keluar untuk mencari hiburan atau melakukan passion saya yang lain karena saya mempunyai banyak passion. Pikir saya, kita punya otak, kita punya kemampuan, kita dapat membuat sesuatu, kita dapat berkarya, dan kalau bisa kita membuka lapangan kerja untuk yang lain. Dan butuh keberanian untuk keluar dari zona nyaman (zona nyaman saya adalah menjadi seorang pegawai).

Tapi ada hal yang saya suka disini, karena disini adalah passion saya, saya menjadi diri saya sendiri, dan saya merasa senang jika menghasilkan sesuatu yang bemanfaat untuk orang lain apalagi sampai dipakai oleh seorang publik figur itu menjadi sebuah kebanggan tersendiri.

Dalam kegiatan saya ini banyak memperoleh pengalaman dari banyak tantangan yang dilalui, bagaimana cara menyelesaikan tantangan tersebut ini menjadi hal yang mengasyikan yang mungkin tidak saya temukan ketika saya bekerja hanya sebagai pegawai yang melaksanakan tugas sesuai dengan instruksi karena di sini saya bisa berinisiatif sendiri sehingga otak saya benar-benar bisa bekerja secara optimal.

Itulah sekilas sedikit kegiatan yang saya lakukan karena saya juga mempunyai banyak kegiatan yang lain yang belum saya ceritakan di blog saya ini. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment