Tuesday, 6 October 2015

Local Brand lebih Pas, Nyaman dan Keren

Entah kenapa saya itu lebih nyaman dengan pakaian yang dijual di pasar, bukan karena saya nggak ada duit. hahaha sok jadi kaya nih. tapi nggak tahu juga. Pernah suatu ketika saya membeli produk bagus itu  di mall bermerek dan  mahal lagi, akhirnya nggak saya pakai juga. Bukan karena nggak bagus itu bahannya juga berkualitas tapi karena tubuh saya yang langsing ini ukuran orang Indonesia jadi semua pakaian yang bermerek tersebut terasa kurang pas, Ada yang saya permak saya kecilin , eh malah kekecilan jadi gak muat akhirnya saya buang, banyak tuh bukan cuma sepatu, kemeja celana juga banyak yang kayak gitu.
\
Akhirnya saking frustasinya saya lebih nyaman belanja di pasar, lebih banyak model pilihan, dari ukuran warna, bahan serta banyak yang kualitasnya tak kalah bagus. Seringnya karena sudah sering belanja serta ketemu dengan para pedagangnya akhirnya jadi kayak keluarga tuh saling kenal, ada yang bagus kitanya di kasih tau, harganya juga lebih bisa di tawar jadi lebih hemat bisa dibelanjain lagi buat kebutuhan lain atau ditabung.

Nah, bagi kita yang nyaman dengan produk-produk seperti saya tersebut maka banyak produk-produk kerajinan Dalam Negeri keren yang dipamerkan di gedung SMESCO INDONESIA karena gedung ini merupakan salah satu aset milik Kementerian Koperasi & Usaha Kecil Menengah. Sehingga kita dapat mengetahui berbagai macam produk Indonesia yang tentunya tidak kalah dengan produk-produk luar Indonesia.

Selain itu saya juga terinspirasi untuk membuat sebuah wadah, atau tempat untuk berkreasi bersama membuat sebuah produk kerajinan tangan untuk masyarakat sekitar karena saya rasa masih banyak pengangguran di masyarakat sekitar serta banyaknya bahan mentah / bahan baku yang berkualitas yang layak untuk diberdayagunakan menjadi sebuah produk yang mempunyai nilai jual tak terbatas, sehingga dapat memenuhi kebutuhan sendiri bahkan dapat di jual ke pasar bebas yang nantinya dapat mandiri sehingga membantu perekonomian masyarakat sekitar.

Maka kiranya ada pihak-pihak yang mau membantu untuk mensponsori atau memberikan donasi sehingga dapat merealisasikan ide tersebut maka saya akan sangat senang sekali. silakan menghubungi melalui zainuddin.afif@gmail.com

No comments:

Post a Comment