Sunday, 25 October 2015

Pay to Click Mengawali aliran dana dari dunia maya

Dulu awal-awal masuk di internet marteting gue tuh bingung mau bikin apa karena di internet banyak banget program yang bisa dilakuin, saking bingungnya gue tuh gak ngapa-ngapain. . . .. hahahaha .  cuma baca , baca ,baca dan cuma baca tanpa action.

Sampai akhirnya ada gue putusin untuk memilih satu program yang paling mudah dulu yaitu "Pay to Click" yang cara kerjanya gue tu dibayar untuk mantengin dan ngeklik beberapa buah iklan , huaaaa . . gila gak, coba pikirin dibayar cuma buat ngeklik ngeklik doang, keren gak?!!! kwkwkwk . . .  periklan dulu kalau gak salah dapat duit sekitar $0.01 atau setara 100 rupiah lah atau kadang ada yang $0.005.

Dan anehnya setiap uang bayaran untuk ngeklik tersebut dapat di transfer ke rekening paypal (apa itu paypal?? googling aja) malah gue beliin untuk istilahnya referral ya atau apa istilahnya? yang intinya kita dapat komisi tambahan dari referral yang kita punya. Dan jarang gue cairin komisi gue karena biasa gue beliin lagi untuk referral.

Sampai akhirnya gue punya banyak banget referral sampai ratusan. Namun lama-kelamaan gue boring sama aktifitas yang kayak gitu dan perkembangannya lambat banget, ini gue udah berbulan-bulan ngelakuin kayak gitu belum gajian-gajian padahal gue khan butuh makan juga, masak puasa selama berbulan-bulan, pantes gue jadi cungkring gini.. hahaha gak gak bercanda  . .. hehehe

Tapi yang pasti gue udah bosen memang, uangnya gak ngumpul ngumpul, paling baru dapet berapa puluh dollar gitu itupun sampai berbulan-bulan yang anehnya temen gue tuh malah pada ngikutin main program kayak gituan, dikira enak apa main kayak ginian, atau bisa kaya mungkin NO! NO! NO!. hahahh. atau kalau ada yang kaya dari program ptc mungkin bisa ditulis deh di komen biar bisa menjadi referensi buat temen-temen.

Akhirnya saya berhenti main program pay to click karena pikir saya ini terlalu lambat untuk sebuah bisnis dan tidak banyak tantangan, sehingga gue memutuskan untuk berhenti dan seluruh akun saya untuk "pay to click" perlahan-lahan hilang bagai ditelan bumi karena lama gak login. hahaha .

Tapi ini cukuplah untuk merasakan gimana susahnya menjadi seorang internet marketing yang cari duit mancing mancing di dunia yang kagak jelas alias dunia maya. Sekian dulu yah. semoga ini bermanfaat dan menjadi pertimbangan untuk pemula yang mau main di program pay to clik.

No comments:

Post a Comment