Saturday, 3 October 2015

Sakit Kepala Kram Berdenyut Karena Stress

Pernahkan Anda sakit kepala? ya pasti pernah walaupun sangat jarang sekali. Tapi ada juga orang yang sering mengalami sakit kepala. Nah, sakit kepala ini bermacam-macam sebabnya, jadi untuk menganalisa berbagai penyebab tersebut perlu dilakukan pemeriksaan secara lebih detail tentunnya dilakukan oleh orang yang sudah ahlinya.

Dan suatu ketika pernah saya mengalami sakit kepala, awalnya di belakang kepala seperti darah di kepala belakang terasa seperti tidak mengali, sampai saya berpikiran aneh-aneh, wah jangan-jangan ini pembuluh darah terjepit wadeweww bisa stroke nih kalau pecah atau jangan-jangan kanker otak ini ,,, yah begitulah karena pikiran negatif, tapai saya coba alihkan ke hal yang lebih ringan karena saya bukan dokter bukan spesialisasi saya di bidang beginian misalnya pikir saya mungkin karena terlalu lama memakai helm jadi wajar kalau seperti itu, tapi ternyata oh ternyata setelah saya bikin tiduran karena pikir saya setelah habis tiduran  pasti akan terasa lebih lega, eh ternyata tidak lega juga, saya tunggu lagi sampai 2 hari dan ternyata sakit kepala nya tidak ilang-ilang.

Kemudian karena sebelumnya saya memang habis makan daging kambing mungkin juga tekanan darah saya naik jadi saya coba untuk makan semangka sebanyak-banyaknya , ternyata agak mendingan, tapi lagi-lagi belum ilang juga sakit kepalanya. hadeehhhhh.. sehingga saking stressnya karena nih sakit kepala kemudian karena di belakang rumah ada pohon kelapa ijo yang tingginya 10 meter lebih saya ambil tuh kelapa muda , Nah disini ada hal yang menakjubkan bagi saya ketika saya mengambil kelapa ijo itu sakit kepalanya tiba-tiba ilang, waowww.....

 nih kelapa belum saya minum tapi sakit kepalanya sudah ilang , pikir saya ini karena saat saya mengambil itu kelapa pakai "gatang (istilah daerah saya gak tau bahasa indonesianya, ini terbuat dari bambu yang panjang untuk mengogrok ogrok buah yang pohonnya tinggi)"  . Tapi selang beberapa jam sakit kepalanya muncul lagi, hadehhhh.... Nah karena penasaran saya pecel pecel saya kerok dagingnya saya minum airnya, eh masih belum ilang juga.

Ini kenapa kepala gue,,, yahhh.... kemudian seperti biasa saya searching di internet, berbagai penyebab sakit kepala, ternyata ada yang sedikit cocok ini, karena habis makan daging yang alot/keras mungkin rahang saya agak sakit dan memang sedikit kaku jadi pada titik pertemuan tulang rahang dengan tengkorak di belakang kepala saya saya kompress dengan es dingin, haahahhh,,, enakan, mendingan, dan sesekali ilang. nah ketemu ini penyebabnya karena rahang ternyata , memang saat saya membuka mulut lebar tidak seperti biasanya tidak maksimal, ada rasa aneh di rahang dan terdengar bunyi klek juga saat saya membuaka mulut lebar.

Nah solusi untuk permasalahan ini, coba untuk kompress dingin atau hangat di belakang kepala untuk memperingan sakit kepala, kemudian ini juga dapat disebabkan  oleh stress yang tinggi (bisa juga karena terlalu banyak mantengin monitor komputer) sehingga otot saraf di kepala menjadi tegang dan darah menjadi tidak lancar, kemudian juga jangan suka menggeretakkan antara gigi atas dengan gigi bawan (ini biasanya yang secara tidak sadar ketika sedang stress atau tegang atau saat gemes suka melakukan ini) dan sering sering lah menaruh lidah di langit-langit mulut untuk merilekskan rahang. Nah cara ini terbukti ampuh, dan ilang tuh sakit kepala.... hahahhaha Lega  lega,

No comments:

Post a Comment