Thursday, 22 October 2015

Susah gemuk dari SD, SMP, SMA, KULIAH

Mempunyai badan kerempeng memang ada enak tidaknya, kalau enaknya kemana aja badan rasanya enteng, mau naik gunung turun gunung gak masalah, mau naik tangga 20 lantai juga oke. Apalagi kalau bonceng temen, gak merepotkan soalnya enteng banget, hehehe  Makan apa aja gak takut gemuk ,lahap aja. Terus

Tapi masalah utamanya adalah kalau ada angin wusssssss . .    langsung pegangan tiang kalau ada . . ..hahahaa takut ilang terbang.  . .

Sejak dulu gue selalu bertanya-tanya kenapa ya kok badan gue susah gemuk?? padahal udah makan banyak, makannya porsi kuli lagi, Usut punya usut ternyata saya ada masalah sama pola hidup, karena penasaran sempet saya melakukan general check up takutnya ada sesuatu penyakti bersarang ternyata semua organ berfungsi secara normal dan dinyatakan sehatt bugarrr . . ..

Pola hidup gue ni ya, makan kalau lapar, kalau gak lapar ya gak makan, kadang sehari makan cuma 2 kali bukan karena kagak ada makanan tapi memang kebiasaan, selain itu juga hobi olahraga, olahraga apa aja deh pokoknya yang namanya olahraga gue suka, mungkin ini juga yang menyebabkan makanan cuma numpang lewat. Tapi ada juga yang nyaranin kalau pengen gemuk banyakin olahraga tapi olahraga angkat beban bukan olahraga jenis kardio.

Dan gue tu hobi banget dengan yang namanya begadang secara ya gue tuh seorang programmer yang kerjaanya mantengin monitor komputer, pokoknya maniak banget sama yang namanya komputer. Kalau begadang dulu bisa sampai pagi, terus paginya kerja. di kantor tiduran  . . .hahhaha .  ...

Terus juga ada lagi yang banyak menyerap energi yaitu dari pikiran, kondisi stress juga bisa menyebabkan susah gemuk , karena biasanya orang yang stress nafsu makannya agak kurang, tapi beda lagi ada juga lho orang yang stress tapi nafsu makannya malah semakin gedhe, nah kalau ini tidak ngaruh sama berat badan malah cenderung tambah gemuk.

Tapi itu dulu, karena waktu itu gue pikir gue biasa aja, dan terlalu fokus sama kerjaan jadinya gak terbebani sama berat badan. tapi makin kesini semakin sadar kok gue kurusan ya,, hahaha . . ..  Karena tentu tubuh yang ideal lebih enak dipandang maka jadilah gue browsing browsing cara meningkatkan berat badan. Dan ternyata tiap orang itu mempunyai tipe tubuh  yang berbeda-beda lho. Ada yang memang dari sono nya maksdunya dari lahir tuh memang gampang gemuk ada juga yang mememang dari sononya bawaan susah gemuk.

Akhirnya sekarang mengubah pola hidup, tidur cukup tepat waktu, makan teratur, dan kurangi stress. Sampai di sini belum ada sesuatu yang significant tapi rencana kedepan bisa tambah beberapa kilo sampai berat badan ideal. doakan ya gaeessss . . .. . . .

No comments:

Post a Comment