Sunday, 4 October 2015

Zaman sudah Canggih masih Percaya Dukun

Semakin maju peradaban bukannya tambah cerdas tapi malah mengalami degradasi mental. Saya heran dengan banyak orang di sekitar bahwa masih banyak yang percaya dengan perdukunan padahal masjid udah berdiri di mana-mana.

Fenomena semacam ini biasanya terjadi karena saking frustasinya/putus asa untuk mencari jalan keluar atau solusi untuk sebuah permasalahan yang sedang dihadapi. Tapi masalah nya mereka banyak yang mencari jalan pintas padahal tidak ada sesuatu yang instan di dunia ini kecuali memang atas seijin Allah SWT, semua butuh proses, bahkan banyak yang bilang membuat "mie instan" saja gak bisa langsung di makan, butuh memasak air baru mie nya dicemplungin dst.

Manusia sekarang terbiasa dengan hal-hal yang instan, padahal kita tahu semua yang instan pasti hasilnya kurang baik bahkan cenderung cuma sesaat saja. Nah dalam hal inilah banyak yang sengaja memanfaatkan peluang untuk mengeruk keuntungan dari orang-orang yang sedang dirundung putus asa dan ingin secepatnya keluar dari permasalahan dengan membuka jasa perdukunan. Padahal sejatinya setiap permasalahan itu baik untuk kita, mendidik kita supaya lebih kuat dan belajar dari sesuatu yang tidak baik untuk menjadi lebih baik dan lebih kuat kedepannya.

Logikanya mengapa seorang dukun masih membutuhkan bayaran untuk jasa perdukunannya, bukannya dengan kesaktiannya dia bisa menyulap daun menjadi uang, atau dengna kedip bisa keluar ayam bakar?. Inilah yang disebuat seseorang kehilangan akal sehat sehingga logika menjadi tumpul.

Saya pernah bertemu dengan seseorang yang seperti dukun dan sengaja saya pernah berdebat dengan orang seperti ini ternyata apa yang dia omongin itu semua banyak cerita yang menurut saya tidak benar dengan melampirkan testimoni bahwa banyak klien dari mereka yang berhasil dibantu dengan jasanya. Tapi coba Anda tantang untuk melakukan sesuatu yang dia omongin pasti mereka bergeming dengan mengeluarkan berbagai alasan karena sejatinya itu adalah cerita yang dikarang-karang, tidak beda dari seorang pembohong besar.

Memang banyak hal-hal yang baru sekarang ini, seperti banyak orang stress, dan berpenyakit aneh-aneh, namun ini memang karena pola hidup serta pola pikir yang belum benar sehingga terakumulasi menimbulkan berbagai macam gejala yang aneh-aneh. Sebenarnya ini semua dapat teratasi jika mau kembali kepada alam dengan hidup yang natural sesuai yang diajarkan oleh agama. Dan perlu diingat untuk mendapatkan sesuatu memang perlu proses dan pastinya "take action".

No comments:

Post a Comment