Sunday, 15 November 2015

Burung siak???

Baru-baru ini lagi booming acara standup comedy ya gan, dulu ada di kompas tv sekarang ada lagi di indosiar dan menjadi acara favorit untuk saat ini, memang setelah banyak dari kita yang melakukan aktifitas seharian yang mungkin ada yang mengakibatkan ketegangan syaraf, otot, maupun otak, oleh karena itu boleh jadi menyebabkan sebagian dari kita butuh yang namanya hiburan untuk mengendorkan berbagai ketegangan tersebut, dan menonton standup comedy ini merupakan hiburan yang tidak kalah dibandingkan dengan melakukan aktifitas hiburan yang lain.

Ada peserta diantaranya cemen, musdalifah , epi, yuda dll, dan  yang menjadi juara adalah cemen, memang dari auranya sudah kelihatan si cemen ini mempunyai percaya diri yang tinggi sehingga menyebarkan energi positif yang mendukung suksesnya materi yang dia bawakan dan apapun materi yang dia bawakan dapat membuat penonton terhibur karena sudah ada aura dari dalam yang memancarkan energi kelucuan tersebut.

Nah ini ada yang menarik tapi tidak berhubungan dengan acara tersebut, tiba-tiba pas lagi ketawa-ketawa di luar rumah ada suara "rak rak rak rak" begitu, saya pikir ini suara ayam saya, karena ada sebagian ayam yang saya taruh di depan rumah karena kandang yang belakang rumah sudah penuh, dan suara itu saya abaikan, karena yang pegang remot itu anggota keluarga lain sehingga saya tidak dapat menyetop suara televisi tersebut untuk sementara waktu dan mendengarkan suara "rak rak rak" yang berada di luar, apakah memang itu binatang ayam atau bukan?

Ternyata saya semakin penasaran dan suaranya memang keras ,dan kebetulan sepeda saya masih berada di luar rumah padahal sudah pukul 21.30 sehingga sambil saya memasukkan sepeda tersebut ternyata rumah sebelah saya tetangga saya juga pada keluar karena mendengar suara binatant tersebut.

Saya kurang tau pastinya itu binaatang apa tapi saya tanya tetangga saya katanya itu suara "Burung Siak" yang kalau ada suara tersebut katanya pertanda ada orang yang mau meninggal atau mau melahirkan atau ada yang sial, katanya sih, ini katanya, padahal yang berbau" katanya" ini khan tidak ada dasar yang pasti. betul apa betul?

Nah apa itu burung siak? saya juga penasaran, ini burung segedhe apa sih? bentuknya kayak apa? apa menyeramakan apa lucu? laku dijual apa tidak ? (hahhahah naluri bisnis menyala) akhirnya saya putuskan untuk searching di google ini burung apa? saya ketikan "burung siak adalah", dan muncul berbagai situs yang menampilkan informasi mengenai burung siak.

Menurut berberapa sumber yang saya baca burung siak juga dinamakan burung elang malam atau ada juga yang menyebutnya burung hantu. Dan memang mungkin yang dimaksud burung siak itu adalah burung hantu tapi suaranya kok beda ya, padahal saya pernah denger burung hantu itu suaranya "kluk kluk kluk" begitu kalau tidak salah.

Entahlah, tapi kalaupun itu memang benar burung hantu, burung ini menurut saya tidak menyeramkan malah bentuknya bagus menurut saya dan juga burung yang besar kalaupun dipelihara dan dapat jinak malah dapat menjadi sahabat yang bagus seperti artis pesulap limbad.

Namun menurut informasi  yang saya baca juga dari beberapa sumber di internet juga bahwa kebenaran suara burung siak ini adalah menandakan adanya kesialan bahwa itu saya setuju tidak benar, karena apakah sial atau tidak itu adalah sudah ketentuan dari Allah SWT, jadi tidak sepatutnya kita mempercayai hal-hal yang berbau ramalan seperti itu apalagi tidak dilandasi dengan dalil ataupun sunnah menurut agama kita.

Jadi burung siak adalah burung yang bagus dan merupakan bentuk keanekaragaman burung di Indonesia yang patut kita lestarikan agar ekosistem berjalan sebagaimana mestinya karena ini merupakan hewan malam yang makan hewan lain seperti tikus ular dll, yang oleh penduduk ular dan tikus ini merupakan binatang yang merugikan sehingga pupulasinya bisa lebih terkontrol oleh adanya burung siak ini menurut saya. dan apakah di daerah saudara juga ada mitos tentang hal tersebut? silakan di koment.







No comments:

Post a Comment