Friday, 6 November 2015

Cukup Minum Air menjaga tubuh tetap fit

Tubuh manusi terdiri dari banyak unsur salah satunya adalah air atau cairan, air merupakan kebutuhan manusia untuk bertahan hidup, tanpa air manusia tidak dapat hidup, yaiyalah masa ya iya dong. Manusia dapat bertahan hidup tanpa makan dalam beberapa hari namun kebutuhan untuk minum tidak halnya demikian.

Banyak penyakit yang timbul akibat kurang minum salah satunya adalah batu ginjal, apalagi untuk seseorang yang bekerja dengan posisi yang tetap seperti pekerja kantoran yang banyak duduk di depan komputer sehingga kurang gerak. Baik kurang minum maupun kurang gerak hal ini dapat menyebabkan darah mengental yang akhirnya dapat menyebabkan peredaran darah kurang lancar.

Dulu saya heran dengan teman saya yang kemana-mana selalu membawa botol air mineral, orangnya doyan minum banget, energik dan saya amati orangnya selalu dalam kondisi prima, dulu saya masih anggap aneh dengan kebiasaannya yang doyan minum, namun semakin ke sini setelah saya banyak membaca tips tentang kesehatan saya menyadari bahwa itu adalah kebiasaan yang baik, karena dalam satu hari kita dianjurkan untuk minum lebih kurang 8 gelas sehari atau sekitar 2 liter air untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh.

Dengan hal itu membuat saya sekarang kemana-mana ikut-ikutan selalu membawa botol air mineral, kemanapun selalu di dalam tas saya ada botol air mineral, sehingga saya bisa dengan mudah mendapatkan air, tentunya air bersih karena tentu ketika sedang berada di luar rumah akan sedikit mengeluarkan biaya dan saya bisa berhemat dengan berbekal air, selain itu air yang di jual di pinggiran jalan kita tidak tau darimana sumbernya sehingga perlu diwaspadai karena banyak oknum yang memanfaatkan kesempatan tersebut untuk sekedar mencari keuntungan.

Pernah saya juga mendapat cerita dari seorang teman, bahwa ada salah satu temannya tersebut mempunyai kebiasaan yang menurut saya adalah kebiasaan yang luar biasa, kebiasaan itu adalah ketika temannya teman saya tersebut merasa mau sakit, sedikit demam , pusing atau gejala yang lain dia langsung minum banyak air, dan tidak tanggung tanggung sekali minum bisa langsung beberapa gelas, dan nyata memang setelah minum air dia tampak lebih segar dan tidak jadi sakit.

Kemudian dari jaman dulu sampai jaman sekarang air dipercaya dapat mnyembuhkan berbagai macam penyakit , dan tentu mungkin pernah melihat atau mengalami ketika berobat ke pengobatan, ke kyai atau pengobatan tradisional banyak yang menggunakan air sebagai media pengobatan, karena menurut penelitian air yang di berikan doa atau dibacakan dengan kata-kata tertentu dapat mempunyai bentuk molekul atau apa namanya jika dilihat menggunakan alat akan mempunyai bentuk yang indah jika kalimat yang diucapkan terhadap air itu kata yang baik

Ohya, satu lagi kalau banyak minum air tentu juga ada yang dikeluarkan juga, dapat melalui keringat atau buang air kecil, kemudian kalau pengen ke kamar kecil jangan di tahan ya . ok  Demikian, minumlah air yang cukup agar selalu sehat dan bugar, semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment