Monday, 2 November 2015

Ketemu kamu lagi

Saya punya laptop, laptop ini dulu rencana mau saya pakai buat backup data-data sekaligus aplikasi yang ada di laptop yang satunya lagi. Kenapa saya tidak pakai harddisk eksternal saja? karena harddisk eksternal tidak dapat di instal sistem operasi bersama dengan aplikasi-aplikasinya jadi yang terpenting adalah aplikasi yang ada di laptop satunya terbackup di laptop yang satunya lagi karena biasanya ada aplikasi-aplikasi penting yang butuh konfigurasi yang lumayan harus googling lagi untuk jika sewaktu waktu ingin menginstalnya lagi jadi cukup merepotkan. Bingung ya??? hahhahah gue juga bingung.

Tapi ternyata laptop yang saya beli tersebut untuk spesifikasi tidak setara dengan laptop yang lainnya atau bisa dibilang dengan spesifikasi lebih rendah jadi untuk menjalankan aplikasi tertentu agak kerepotan dan seringnya bukan blank tapi mati sendiri karena processor terlalu panas sehingga kalau diteruskan dapat merusak harddisk oleh karena laptop mati dengan tanpa prosedur yang semestinya.

Sehingga saya tanpa berpikir panjang dengan laptop tersebut kemudian berniat untuk menjualnya untuk saya belikan lagi yang lebih berguna, karena pikir saya daripada numpuk-numpuk barang tapi tidak bisa dipakai karena tuntutan aplikasi yang memakan source besar. Ahirnya saya jualah laptop tersebut di beberapa grup jual beli di facebook.

Setelah beberapa hari saya iklanin, ada beberapa calon pembeli yang mengontak untuk menanyakan masalah harga, spesifikasi, kelengkapan dll, namun kebanyakan dari mereka cuma sekedar bertanya karena harga yang saya tawarkan memang tergolong cukup tinggi dengan umur laptop yang sudah berumur 2 tahun sehingga mereka mungkin tidak berani atau sungkan untuk mengajukan penawaran.

Laptop ini sejatinya masih bagus karena jarang saya pakai, kadang satu bulan belum tentu saya pakai, paling kalaupun memang saya pakai cuma lebih kurang 15 menit jadi kondisinya memang istimewa nyaris seperti baru dengan ketahanan baterai yang masih lebih dari  2 jam dengan umur laptop  yang sudah 2 tahun.

Akhirnya ada pembeli juga yang berniat serius untuk membeli laptop tersebut dan mengajak untuk ketemuan di suatu tempat, sehingga saya buru-buru membersihkan laptop tersebut, maklum kondisi kemarau banyak debu beterbangan sekaligus saya charge laptop tersebut biar nanti calon pembeli dapat mengecek baterainya juga karena salah satu bagian yang penting dari laptop adalah daya tahan baterai.

Sore harinya benar kami bertemu tidak jauh dari rumah saya dan elahdalah ternyata yang  mau beli itu sudah kenal saya (repot memang jadi orang terkenal . . .hehehhehe ) padahal saya tidak kenal dia. Ini yang saya heran, banyak ornag yang kenal saya tapi saya nya kadang kagak kenal.

Pernah juga saya jual memory laptop juga ternyata setelah ketemuan ternyata temen sendiri lagiii.. .hadeehhhh... padahal saya iklanin  pakai akun palsu juga ternyata pemain IT di kota saya orang nya memang itu itu saja. hehhee . ..  Tapi yang pasti banyak teman banyak rejeki karena bagaimanapun orang akan lebih suka membeli barang dari temannya sendiri karena atas dasar kredibilitas yang sudah sama-sama tahu.

No comments:

Post a Comment