Sunday, 8 November 2015

Lagu Slow Rock Malaysia th 1990 an Masih enak di dengar

Sebagian besar orang suka dengan musik, bermacam-macam jenis musik ada di berbagai belahan dunia, ada yang suka dangdut, pop, rock, jazz , campursari dll ini tergantung selera situasi dan kondisi. Dan musik dapat digunakan untuk mengekspresikan berbagai ungkapan kegundahan hati yang disusun menjadi melodi serta nada yang harmonis.

Saya sendiri suka dengan berbagai jenis musik, alat musiknya dan ini membuat hobi yang dapat di eksplor seumur hidup karena belajar musik tidak ada habisnya. namun jangan sampai dengan musik malah menjadi lupa dengan hal-hal lain yang harus dilakukan karena keasikan bermain dengan musik.

Musik adalah seni yang setiap orang masing-masing punya penilaian jadi tidak pakem yang ini musik bagus yang itu musik kurang bagus itu tidak ada, ini tergantung selera penikmatnya. Kadang kalau pikiran sedang stress dengan mendengarkan musik pikiran dapat menjadi lebih rileks atau lebih-lebih ikut bersenandung maka akan membantu melupakan masalah untuk sementara sambil mencari solusi agar pikiran tidak overhead.

Namun mengenai musik jaman sekarang dengan musik jaman dulu, saya lebih suka dengan musik jaman dulu di tahun 1990 an, musik-musik slow rock malaysia, jamannya iklim, exist, search, inka cristi dll. Menurut saya lagu-lagu tersebut masih enak didengar sampai sekarang bahkan masih sering saya putar dan tidak ada bosannya, dan tentu kalau diputar berulang-ulang juga tetap bosan juga, hal ini manusiawi, tapi lain waktu ingin mendengarkan lagi.

Di media penyimpanan komputer saya pun banyak koleksi lagu-lagu jadul termasuk yang jenis karaoke, sehingga kadang saya suka berkaraoke kalau lagi tidak ada kegiatan dan sekedar  untuk merilekskan pikiran, saya tidak peduli dengan kata tetangga, yang penting happy, mungkin saya nyanyi teriak-teriak disangka gila, tapi itu gak masalah, kalau itu dapat membuat dada yang sesak menjadi lega, karena kalaupun kita ada masalah belum tentu orang lain tersebut mau membantu kita, inilah solusi bua kita.

Kemudian lagu malaysia jaman dulu itu punya cengkok yang khas dengan suaranya yang tinggi melengking sehingga inilah seninya untuk saya dapat berkonsentrasi menirukan suara vocal tersebut walau kadang ketika dalam vocal nada tinggi bukannya suara keluar malah suaranya hilang seperti tikus kejepit pintu, ini mungkin karena masih ada rasa malu sehingga suara yang keluar belum bisa loss karena di dengar tetangga jadi harus ada remnya,, hehhehe

Tapi begitulah, lagu nya mendayu-dayu musiknya juga sederhana, namun melodinya panjang dan bagus dengan suara gitar melody yang khas, sampai-sampai saya ikutan beli gitar listrik biar bisa menirukan melody tersebut tapi malahan bikin saya stress karena tidak bisa-bisa.. hahhaha .  Namun suatu saat saya yakin pasti bisa, karena kalau ada kemauan apapun bisa jadi apa yang kita inginkan.

No comments:

Post a Comment