Thursday, 12 November 2015

Pengennnya ngirit malah ngorot

Awalnya gue niat pengen hemat, beli motor lawas butut tua rencana buat angkut-angkut dagangan, eh kagak taunya gue bawa ke bengkel isinya brodol semua. hehhe. yah akhirnya gue pasrahin tuh motor daripada kagak bisa jalan, bisa jalan tapi mbrebet-mbrebet kayak mesin mau macet tapi gak pernah macet, nanggung nih motor.

Saya bilangin sama montirnya,
saya : bang montornya brebet-mbrebet nih, kayak mau jalan kayak mau nggak, dalemnya pada kocak semua kayak kaleng dipukulin.
montir : oke mas, kalau motor tua gini emang kayak gini udah bagus masih bisa jalan, jadi mau digimanain nih motor?
saya : diapain aja bang, yang penting mesinnya kagak bunyi cetek cetek saja, olinya juga pada mbrebes.
montir : okelah kalau begitu, harus diturunin mesinnya, kalau begitu kira-kira ini habis 1 jutaan lah.
saya : oke bang, gpp digarap aja yang penting oke (gue pikir, gpp lah asal bisa jalan aja daripada motor buat hiasan ngedongkrok di garasi. )
montir : beres, pokoknya berani luar kota nih motor

Setelah motor jadi, ehhh gak taunya bukan 1 juta, habis 2 juta gue, padahal tuh motor gue belinya 1,5 juta, gila tuh. service sama harga motor mahalan servicenya, belum lagi gue beli pelek, ban luar dalam, depan belakang, bikin tipis dompet gue.

Setelah karena gue kesel, gue reyen  tuh motorr, biasa biar kelihatan baik kagaknya gue pacu tuh motor sekenceng-kencengnya, biarin suara nya bising juga kagak peduli, dijalan raya kagak ada yang kenal, hahahaa. habis tuh ehhh taunya maceetttt pas habis gue beli kartu perdana di selatan menara kudus, saya starter lagi kagak nyala-nyala, sampe keringetan, jantung deg deg deg saking capeknya , habis tuh gue dorong ke utara pikir gue bensinnya bludak karena saya lihat bensinnya mengucur deras dari lobang pembuangan karburator.

Gue starter lagi nyala lagi, huhh, ngeselin nih motor mau gue banting tapi sayang, masih gemeter nih dorong motor , sampai selatan polytron hampir macet lagi, mesinya mbrebet mbrebet, mana jalanan pada macet lagi karena berbenturan dengan pas anak-anak sekolah pulang, ada polisi juga , nih motor khan pajaknya dah mati dari 10 yang lalu, kagak ada spion lagi, lampu sein juga kagak ada, gawat nih kalau macet lagi gue harus ngedorong nih motor, ampun dah, eh bener mati mesinnya, akhirnya gue dorong sekitar 10 meteran gue starter lagi , nyala lagi, apa sih ni maunya motor???/

Lanjut sampai di kecamatan gebog, gue gas sekenceng-kencengnya biar cepat sampai rumah, biar kalaupun macet udah di rumah karena sepertinya udah mau macet, soalnya di gas kagak ada tenaganya ngempos. sampai timur pabrik sukun karena memang suara motor ini bising banget, tau-tau ada suara lebih bising dari nih motor di belakang motor saya, saya pacu lebih keras, eh suara motor grong itu kayak ngebuntutin gitu, gue pelan dia kayak ikut pelan, gue minggir pelang biar dia salip eh kagak di salip, akhirnya gue tengok ke belakang kagak ada siapa-siapa, ternyata tuh suara motor gue sendiri, yahhhh,,, knalpotnya jebol, karena yang bagian belakang memang awalnya sudah kropos seperti habis dimakan rayap akhirnya jebol, bolong long yang belakang, pantes suaranya jadi bising banget, malu maluin nih motor padahal gue kagak pake helm lagi.

akhirnya macet juga di tugu gebog, gue starter kagak nyala-nyala, akhirnya gue minta bantuan, calling orang rumah untuk dibawain motor lagi bantu ngedorong ke bengkel, bengkel nya jauh kira-kira 5 km dari lokasi, di sekitar tempat macet sebenernya ada bengkel tapi karena ini masih garansi dari bengkel pikir gue karena baru turun mesin mending gue balikin sama bengkel yang turunin nih mesin, tapi setelah pertolongan sampai gue starter nyala tapi ya gitu di gas malah mati, digas kagak ada tenaga tapi masih bisa jalan pelan dan suaranya keras banget.

Karena gue kesel , gue tinggal aja tuh motor di bengkel , gue cuma bilang, bang motornya macet lagi, saya tinggal ya, terus pulang karena capek+kesel juga habis bawa motor gitu.

Eh esok paginya gue di sms, motornya udah jadi, ternyata bayar lagi, hadeeehhhhh,, kirain garansi, ternyata sentrik magnitnya jebol, bahaya nih , harusnya turun mesin lagi tapi ini cukup di las. Akhirnya sampai sekarang gue meseumin tuh motor, kagak gue pakai, gue pajang aja di garasi. Entah kapan gue mau pake tuh motor lagi, entahlah sampai gue mau.

No comments:

Post a Comment