Saturday, 14 November 2015

Pentingnya bahasa inggris

Dulu saya punya rencana pengen kuliah lagi, tapi karena bahasa inggris saya pas pasan jadi belum jadi sampai sekarang, hahahaa. sampai gue bolak-balik datang ke tempat kursus bahasa inggris menanyakan biaya serta sertifikat dan apa materi yang saya peroleh serta hal lain  yang berhubungan dengan kursus tentunya, tapi cuma sekedar tanya-tanya doank , dan pulang dengan membawa brosur . tapi sampai sekarang belum pernah kursus juga.

Untuk mendapatkan skor bahasa inggris tidak terlalu masalah bagi saya karena skor bahasa inggris juga tidak mempermasalahkan saya, hahahha kok jadi dibolak-balik, tapi yang menjadi masalah adalah apakah sehabis kursus ini saya benar-benar bisa menggunakan bahasa inggris dengan baik dan benar sesuai dengan ejaan yang disempurnakan, hahha kayak pelajaran bahasa indonesia saja.

Selain saya ragu akan hasil akhir yang saya dapatkan saya juga ragu untuk dapat mengikuti kursus dengan sempurna karena saya orangnya suka mempelajari hal dengan cepat jadi tidak sabar kalau harus nunggu instruktur untuk memberikan materi dan materinya tiap satu pertemuan itu hanya itu itu saja menurut pengalaman mengikuti berbagai macam kursus,  jadi itu membosankan bagi saya.

Sehingga saya memutuskan untuk membeli beberapa buah buka bahasa inggris yang tebalnya minta ampun, hampir sama tebalnya dengan kamus bahasa inggris dulu yang pernah saya beli, dan saya baca-baca dan saya baca-baca, tapi lagi-lagi saya kurang paham isinya karena ada penjelasan di dalam buku yang belum dapat saya terima. dan hasil akhirnya saya hanya menambah sedikit perbendaharaan tentang grammar yang menyangkut cara bertanya, selebihnya saya kurang begitu paham.

Setelah itu karena saya juga bekerja sebagai seorang IT dan tentunya berhubungan dengan sewa server terkait dengan website yang saya bangun sehingga tidak terelakan saya harus berkomunikasi dengan pihak pengelola server yang berada di luar Indonesia yang tidak menggunakan bahasa Indonesia. Jadi saya harus menyewa seserang yang mengerti bahasa inggris untuk dapat berkomunikasi dengan mereka atau saya dapat menggunakan aplikasi translator untuk menerjemahkan mentranslate bahasa yang saya gunakan.

Sebenarnya bahasa inggris sudah diajarkan sedari saya SMP sampai dengan bangku perkuliahan tapi lagi-lagi saya tidak suka dengan pelajaran tersebut karena menurut saya itu pelajaran yang sulit dan membosankan atau karena sedari dulu guru bahasa inggis itu saya anggap mengerikan karena setiap mengajar jarang bercanda lebih banyak seriusnya. Tapi ternyata setelah saya sampai di dunia kerja ini merupakan bahasa yang penting karena saya bekarja di ruang lingkup global dan bukan hanya di Indonesia saja jadi harus menggunakan bahasa dunia.

Walaupun demikian tapi setidaknya saya mengerti jika adalah tulisan menggunakan bahasa inggris, entah itu merupakan buku panduan untuk sebuah perangkat elektronik atau yang lainnya, itu tidak menjadi masalah , yang menjadi masalah adalah kalau disuruh nulis bahasa inggris saja itu masalahnya , bisanya bisa tapi untuk grammar pasti terlihat kacau.

No comments:

Post a Comment