Tuesday, 22 December 2015

Enak kagak enak bawa motor butut

Punya motor baru itu asik tapi lama-lama ya begitu-begitu saja, semakin lama jadi semakin kagak asik alias asiknya berkurang, banyak yang punya lagi, di jalan-jalan banyak yang bawa motor seperti yang kita punya, tentu ini menjadi tidak asik. Kayak gak ada rasanya, rasanya sekedar naik motor ya begitu saja.

Tapi punya motor butut, motor jadul yang sudah langka, dan tidak dikeluarkan lagi yang versi baru dari pabrik itu rasanya gimana begitu, ada rasa bangga, kadang bingung, kadang deg-degan, kadang malu, kayak jatuh cinta saja ya, hahah sejuta rasanya.

Asiknya itu karena orang-orang udah pada bosen melihat motor yang baru-baru, jadinya seneng kalau lihat motor klasik, seringkali kalau saya bawa motor saya yang butut itu banyak yang mengelus-ngelus tuh motor, ada yang tawar juga.

Tapi ada yang bikin dompet kering, karena setiap kali kayaknya ada bagian yagn kurang, jadi harus beli aksesoris sana-sini, beli perlengkapan lain-lain karena motor tua jadi cari sparepart yang ori juga agak susah, kadang harus pesen dulu, tapi inilah hobby, kesenangan tidak dapat ditukar dengan uang, dan susah-susah kerja buat cari kesenangan itu.

Ada lagi pernah gak agan bawa motor tapi tiba-tiba macet dijalan?? pastinya kagak  seru ya. Saya sendiri juga  pernah bawa motor butut tiba-tiba macet, perasaan campur aduk, pengen gue buang tuh motor tapi sayang, terus saya starter kagak nyala-nyala lagi bikin kaki pegel, awalnya sih kagak kerasa pegelnya, habis itu 2 hari baru kerasa pegelnya.

Belum lagi kalau lokasi macetnya jauh dari bengkel harus dorong-dorong jauh banget, padahal udah ganteng bawa jacket pake tas, di lihatin orang lalu lalang lagi, hahahaha...

Tapi disitulah yang asik, habis kejadian macet begitu bisa cerita sama kawan-kawan dan jadi kenangan indah walaupun saat ngejalanin bikin emosi meledak ledak kayak motor yang businya soak sambil bensinya mbludak bikin knalpot kayak suara pesawat.

Selain itu juga harus rela cape cape buat ngecuci tuh motor, kotor dikit cuci, baru jalan dikit kena debu cuci, apalagi kalau musim hujan , habis pakai langsung cuci. itulah jadi motor kelihatan kinclong , karena selalu di cuci, inilah nilai lebih biarpun motor sudah tua tapi kinclong layaknya motor baru keluar dari pabrik.

No comments:

Post a Comment