Thursday, 14 January 2016

Blog atau Site tidak terindex di mesin pencari

Dulu waktu pertama memulai internet marketing, saya sangat bersemangat sekali, tapi belum sadar kalau ada yang salah dalam memulai kegiatan tersebut yaitu yang dinamakan banjir informasi, saya seperti kecanduan untuk mencari artikel kemudian mengumpulkannya, menyimpannya, bahkan banyak yang sampai sekarang belum sempat saya baca yang kebanyakan antara satu artikel dengan artikel lainnya isinya kurang lebih hampir sama.

Selain itu karena banyaknya referensi yang dapat saya dapatkan diinternet maka saya seperti tidak sadar dan hanya membaca dan membaca tanpa melakukan tindakan, mau melakukan ini  itu harus buka internet dulu untuk memastikan apa yang saya lakukan itu benar.

Kemudian secara tidak sengaja saya menemukan artikel yang memberikan motifasi bahwa saya harus "take action" artinya tidak boleh hanya mengkoleksi teori tapi juga harus diterapkan. Langsung saja saya aplikasikan beberapa pengetahuan yang telah saya dapatkan dengan membuat blog karena waktu itu sama sekali saya belum mempunyai rekening bank jadi belum bisa menyewa server dan memanfaatkan blog gratisan.

Tentu saja blog yang saya bikin tidak hanya satu atau dua namun target nya adalah puluhan bahkan saya mentargetkan sampai 65 buah, kenapa saya pilih angka itu saya juga lupa, yang saya ingat sampai sekarang hanya angka itu, dengan mempunyai blog yang banyak saya berharap dapat menjaring pengunjung yang secara tidak sengaja mengetikkan sebuah kata kunci di mesin pencarian dan tertarik dengan produk yang saya tawarkan di blog.

Namun apa yang terjadi ternyata belum sampai saya membuat 20 blog baru sekitar belasan, satu persatu blog saya tiba-tiba di delete oleh penyedia layanan dalam hal ini saya menggunakan blogspot, itupun saya bingung mau membuat konten apa, tapi saya tidak menyerah saya bikin lagi, bikin lagi dan bikin lagi, namun lagi lagi secara otomatis masuk list blog yang di delete.

Sampai akhirnya saya menyerah dan memutuskan untuk membuat sebuah situs dan masih saja saya penasaran dengan membuat blog, namun lagi lagi masuk dalam list blog yang di delete, hingga saya sadar bahwa konten yang saya buat tidak lebih seperti sampah, karena hanya copy, copy , dan copy paste artikel.

Karena yang baik adalah bukan banyaknya blog namun isinya berantakan, tapi bikinlah satu saja blog tapi isinya powerful dan bermanfaat sehingga secara otomatis membangun kredibilitas yang akan menarik pengunjung untuk kembali mengunjungi blog Anda.

No comments:

Post a Comment