Monday, 25 January 2016

Fokus pada pilihan itu penting

Banyak keahlian, banyak keterampilan bisa menjadi boomerang buat seseorang kalau tidak dapat menggunakan dengan baik karena ini akan dapat mengacaukan pikiran karena kebingungan mau melakukan apa sebab hampir semua nya dapat dilakukan.

Saya ada pengalaman cerita dari temen, orangnya biasa saja, saya kurang tau keterampilannya, tapi setiap ada peluang apa saja yang orang lain banyak lakukan, misal bisnis bunga, bisnis batu akik, bisnis aqua, ternak lele, dia selalu ikutin, nah yang saya heran orang ini tidak pernah sampai tuntas mengerjakan bisnisnya tersebut, dan banyak yang akhirnya terbengkalai ditengah jalan, apa yang salah dengan orang ini??

saya sendiri mempunyai banyak kesenangan serta banyak impian dan banyak yang dapat saya lakukan, namun saya juga terlalu bingung mau yang mana dulu yang harus saya kerjakan karena tidak semuanya dapat saya kerjakan sekaligus.

Kadang saya melakukan apa yang ingin saya kerjakan, namun disisi lain ada yang harus saya kerjakan karena perintah dari orang tua ataupun orang lain yang minta bantuan, dan ini juga membingungkan jika saya sedang asik melakukan suatu hal dan ternyata ada tugas lain yang harus saya kerjakan.

Solusinya adalah kembali ke tujuan utama, fokus utama yang harus dilakukan, kembali ke hal pertama yang harus diselesaikan terlebih dahulu, baru kemudian berlanjut untuk melakukan tugas berikutnya, karena terlalu aneh jika semua tugas dapat kita kerjakan sekaligus kemudian kita bengong tidak melakukan apa-apa?? hahahha . ..  bayangan yang terlalu jauh.

Semua usaha selalu diawali dari individual yang selanjutnya akan menjadi sebuah team atau organisasi, namun untuk bekerja satu sama lain dibutuhkan kedewasaan sikap agar tidak terjadi konflik satu diantara lainnya, banyak yang merasa ada ketidakcocokan satu sama lain, dan memang kalau Anda mencari yang cocok tentu tidak ada yang cocok karena Andalah yang harus mencocokan diri , belajar dan selalu belajar bagaiman bersinergi karena ini adalah bukti kedewasaan diri.

Sinergi itu bukan satu tambah satu sama dengan dua, tapi satu tambah satu bisa jadi sepuluh, inilah sebab mengapa jika bersinergi harus dilakukan agar menghasilkan sesuatu yang lebih besar.

Semua pekerjaan harus dinikmati, jangan ada keterpaksaan , apalagi Anda pergi ke kantor karena terpaksa, memang fisik berada dikantor namun pikiran melayang ke tempat lain, karena setiap waktu selalu ada pilihan, bahkan tidak memlihpun adalah sebuah pilihan,  lakukan apa yang memang benar-benar Anda sukai.

No comments:

Post a Comment