Wednesday, 13 January 2016

Membohongi orang lain sama dengan membohongi diri sendiri

Seperti biasa nenek datang ke rumah, padahal sudah 1 tahun lebih saya tidak datang kerumahnya, tapi malahan beliau yang sering main ke rumah. Sebenarnya saya senang sekali jika maen kerumah namun ada pertanyaan besar yang membuat mood saya seketika jadi berubah, apa itu??? "SUDAH KERJA BELUM??!!!! "

Setiap mendengar pertanyaan tersebut berasa bagai di sambar petir, suasana terhenti, dingin, semua sumber suara hilang, pohon tidak bergerak, semua menjadi terlihat kaku, seperti photo yang sudah di print.

Namun saya cepet-cepat sadar sebelum terjadi hal yang tidak dinginkan, lalu tiba-tiba dari arah belakang ada bisikan dari mom bahwa jawab saja "belum kerja masih istirahat". Langsung bak artis latah langsung saya jawab seperti hal tersebut.

Tapi sesaat 5 menit kemudian setelah saya tersadar dan pertanyaan serta jawaban tersebut berputar-putar di dalam otak, dan turun merembes masuk ke dalam hati, menyesakan dada, karena apa?? karena jawaban tersebut tidak sesuai dengan hati nurani saya, maka jadi nya nggerundel.

Berdasarkan cerita di atas maka saya mendapat kesimpulan bahwa apa yang kita ucapkan , tingkah laku dan tindakan kita kalau tidak sesuai dengan hati maka akan menyebabkan ketidaksinkronan sistem didalam tubuh, yang dapat mengakibatkan sesuatu perasaan yang tidak enak. Jadi saran saya jangan membohongi orang lain maupun diri sendiri.

O iya, sebenarnya pertanyaan saya tersebut masih rancu juga, karena dibilang kerja ya kerja, dibilang tidak ya tidak, karena menurut pandangan orang konvensional bekerja adalah berada di pabrik atau di kantor memakai seragam serta ada barang yang dihasilkan kalaupun itu home industri, nah ini saya apa apan tiap hari di depan laptop, dan percuma saya jelaskan kepada orang-orang sekitar apa yang saya lakukan, karena tidak nyambung bung. Pikiran mereka masih di bawah standar (hahahha bercanda memang ilmunya belum sampai saja).

Yang ada malah saya di anggap gila , ataupun melakukan hal-hal mistik yang dapat menghasilkan uang, inilah susahnya tinggal di lingkungan yang masih primitif (maaf istilahnya saya kurang tau bisa di ganti kalau diperlukan). Maka oleh karena itu saya lebih suka di sebut sebagai "Freelancer" . Pernah juga di kantor polisi waktu bikin SIM , ditanyai pekerjaan apa mas? saya jawab berulang-ulang kagak ngerti juga akhirnya di tulis "WIRASWASTA" . Arrgghhhh terserahlah yang penting kagak menghambat karya saja.

No comments:

Post a Comment