Saturday, 16 January 2016

Mengapa kita membutuhkan CSS preprocessor?

CSS adalah sebuah bahasa yang mendeklarasikan, bukan bahasa pemrograman. Ini berarti bahwa style properti dan nilai yang kita deklarasikan di dalam aturan dari CSS adalah apa yang browser gunakan untuk menggambarkan kedalam layar. Sebuah bahasa pemrograman pada tangan yang lain adalah menyediakan beberapa arti dari definisi logika. Secara kasar, statement logical mungkin di dalam bentuk :  jika element h1 di dalam nav elemen, maka h1 menjadi biru; jika h1 di dalam elemen header maka buat warna menjadi merah.

Sebuah bahasa pemrograman juga mempunyai fasilitas variable, Ini dapat Anda bayangkan sebagai pengganti untuk sesuatu yang dapat digunakan kembali (sebagai contoh, mungkin sebuah variable untuk warna terrtentu). Kemudian ada function, yang berarti untuk mengolah nilai dengan operation (sebagai contoh , membuat warna 20 percent lighter). Sass dan Compass menyediakan kemampuan ini dan lebih.

Jika beberapa istilah di dalam paragraf terakhir terdengar asing, jangan takut. Kita akan bersinggungan dengan konsep tersebut dalam beberapa latihan yang tepat.

No comments:

Post a Comment