Friday, 15 January 2016

Sales marketing dan kebahagiaan

Menjadi seorang sales marketing tentu bukanlah pekerjaan yang mudah, karena dia berada di garis terdepan, sering bertemu dengan customer, dan banyak hal kompleks yang harus dikerjakan , mulai dari penampilan, sikap serta cara menyampaikan pesat agar dapat diterima baik oleh customer.

Semua usaha intinya adalah masalah pemasaran, karena semua usaha selalu di awali dengan sales, apa artinya produksi jika tidak ada pemasaran maka barang akan hanya berhenti di tempat, roda perekonomian tidak berputar, oleh karena itu pentingnya seorang pemilik usaha untuk selalu memperhatikan sales marketingnya.

Menurut saya seorang sales marketing adalah pejuang, tapi banyak orang yang merendahkan posisi ini bahkan cenderung untuk menghindari pekerjaan sebagai sales marketing karena ini dianggap pekerjaan yang kelas paling bawah, padahal seorang sales marketing dapat mempunya gaji yang lebih besar dari pada seorang manager perusahaan sekalipun.

Tentu pekerjaan ini sangatlah berat, sehingga diperlukan mental yang sangat kuat untuk menanggapi berbagai macam tantangan yang ditemukan dilapangan, karena pekerjaan di dunia ini adalah pekerjaan yang paling banyak bersentuhan dengan adanya penolakan. dan tidak semua orang mampu menghadapi hal seperti ini.

Tidak seperti orang yang bekerja sembunyi di belakang meja, seorang sales langsung berhadapan dengan konsumen , sering juga bekerja dengan target , belum lagi berbagai macam tekanan baik dari si bos maupun dari customer dan orang-orang di sekitar.

Nah untuk menjadi seorang marketer yang hebat diperlukan sebuah tingkat kebahagiaan yang tinggi, karena ini akan manarik minat customer untuk dapat berinteraksi lebih lanjut dan lebih berlanjut lagi, karena jika kita mempunyai tingkat kebahagiaan yang tinggi maka kebahagiaan ini akan dapat kita salurkan kepada orang lain agar turut juga merasakan energi kebahagiaan.

Semakin banyak tantangan, semakin perlu pula seorang sales marketing meningkatkan kebahagiaannya, karena bukanlah target yang harus di capai tapi kepedulian terhadap sesama itu lebih penting, oleh karena itu harus di tanamkan di dalam diri seorang sales marketing tersembunyi misi untuk membantu orang lain, sehingga akan menimbulkan aura kepercayaan diri yang lebih penting dari sebuah target.

Lain halnya jika seorang hanya mengarah kepada target dan target, tentu hal ini dapat membawa kita ke arah kesuksesan, namun apa yang terjadi kemudian adalah kita akan menemukan kehampaan di sana karena kesuksesan tidak akan ada habis nya, dan akan mencari lagi mencari lagi kesuksesan yang baru.

Oleh karena pada hakikatnya setiap orang adalah mencari kebahagiaan maka sebaiknya kita bahagia dulu sebelum mencari kesuksesan , sehingga kesuksesan akan datang dengan mudah pada orang yang selalu bahagia. Bahagia bukan sebagai suatu akibat tapi kebahagiaan dapat diciptakan karena ini adalah sebuah pilihan. Salam happiness

No comments:

Post a Comment