Sunday, 21 February 2016

Anda hanya dapat memberikan sesuatu yang Anda miliki

Perumpamaan adalah sebuah teko, teko yang isinya kopi tentu hanya dapat menuangkan dan mengeluarkan minuman kopi, sedangkan teko berisi teh tentu akan juga mengeluarkan minuman teh,  hal ini juga normal terjadi pada kehidupan manusia, apa yang mereka keluarkan dari dalam diri mereka adalah apa yang ada dalam diri mereka.

Jadi Anda tidak perlu terlalu risau jika Ada seseorang  yang mengeluarkan kata-kata kotor kepada Anda karena hal ini justru bukan Anda yang kotor, itu kalau Anda tidak merasa, tapi justru mereka sedang menunjukan bahwa dirinya adalah seperti apa yang dikeluarkannya tersebut.

Kemudian juga kita adalah sebagai makhluk yang paling sempurna di dunia ini, memiliki berbagai kemampuan, yaitu juga menyalurkan apa yang kita miliki untuk disampaikan kepada orang lain, misal Anda dapat membuat bahagia orang lain  hanya jika Anda memiliki kebahagiaan, jika Anda belum memiliki kebahagian sendiri jangan berharap terlalu banyak Anda dapat memberikan kebahagiaan tersebut ataupun menularkannya terhadap orang lain.

Jadi tentu hal ini penting untuk setiap orang, apalagi ada berbagai macam profesi yang mengharuskan memiliki sifat tertentu seperti ceria, bahagia dan lain lain sehingga apapun project yang ditawarkan ataupun produk yang ditawarkan dapat laku terhadap pelanggan.

Untungnya adalah ada hal yang dapat kita miliki tanpa kita mengeluarkan uang utnuk membelinya yaitu salah satunya adalah kebahagiaan, kebahagian adalah bukan hal yang dijual ditoko manapun, karena kalau hal ini terjadi maka pastilah kebahagiaan akan diborong oleh orang yang memiliki uang banyak dan mereka yang ekonomi di bawah tidak kebagian kebahagiaan.

Nyatanya ada sebagian orang terkaya didunia memilih hidup sederhana dan menyumbangkan hartanya ke sebagian orang yang justru disinilah pada hidup yang sederhana mereka baru merasakan kebahagian.

Jadi bahagia itu adalah pilihan, jangan menunggu sesuatu terlaksana dulu baru Anda merasa bahagia tapi bahagialah dulu baru sesuatu yang Anda inginkan akan datang, karena Anda mempunyai tombol pemicu untuk merasa bahagia, Andalah yang mengendalikan. jadi bahagialah sekarang. If you wanna be happy , be happy now!

No comments:

Post a Comment