Sunday, 14 February 2016

Betapapun kejamnya orang tua Anda, tetap ada hal yang patut disyukuri

Orang tua bagiku adalah orang yang membantu memberikan tenaga awal untuk dapat melontarkan ke angkasa jagad dunia yang penuh dengan tantangan ini. Mereka adalah bahan bakar untuk dapat jauh ke tujuan kesuksesan yang dituju.

Mungkin setiap orang mempunyai tipe orang tua yang berbeda-beda, namun cara nya untuk membuat kita dapat menjadi seseorang yang sukses adalah berbeda-beda, ada yang dengan cara halus, ada juga dengan cara yang kasar.

Untuk sebagian orang yang mempunyai orang tua yang berpendidikan dalam merawat anaknya ia wajib bersyukur karena tidak banyak hal yang harus ia ratapi, namun hati-hati karena kehidupan diluar bisa jauh lebih keras dari kerasnya kehidupan di dalam keluarga.

Disisi lain, pada anak yang lahir dengan keluarga yang tipe militer, harus beryukur pula walupun setiap hari bangun tidur sudah terdengar caci makian dari orang tua yang tidak lain dan tidak bukan adalah untuk meluruskan kesalahan kita, dan juga tidak jarang menggunakan senjata berupa kemoceng untuk mengukukir sesuatu yang indah  yang membekas di tubuh dengan indah.

Namun itu semua hanyalah sebuah cerita yang suatu saat akan dapat Anda kenang, bukan dengan tangis tapi dengan canda, tawaan, bahagia, karena bagaimanapun keadaannya Anda mempunyai orang tua dengan berbagai mecam keunggulan masing-masing.

Memang terasa sakit jika setiap hari harus selalu menyimpan kemarahan terhadap orang tua, apalagi jika Anda tidak dapat berbuat banyak karena semuanya masih bergantung pada orang tua, mau kaburpun tidak memungkinkan karena diluar mau makan apa.

Sehingga, lebih baik untuk sementara waktu sebaiknya Anda mengumpulkan bekal saja dulu untuk bekal bertahan hidup jika suatu saat tidak memungkinkan untuk terus-terusan mengandalkan orang tua, karena dengan cara terpaksa atau dengan halus suatu saat Anda akan hidup tanpa orang tua.

Sementara Anda juga tidak usah melakukan tindakan yang tidak masuk akal yang akhirnya akan merugikan diri Anda sendiri, sementara tidak ada hal yang mengancam jiwa Anda maka itu bukan hal yang buruk.

Karena ada sebagian orang yang dari kecil sudah ditinggalkan orang tua bahkan belum pernah melihat bagaimana wajah orang tua mereka, dan ini dapat menjadikan ukuran Anda untuk dapat lebih bersyukur apalagi jika sampai saat ini ternyata Anda sudah diberikan pendidikan,  pakaian, tempat, dan makan sampai Anda sebesar sekarang ini bukan berarti malah kepintaran Anda digunakan untuk melawan kebodohan orang tua , dan seharusnya kita memaklumi mereka apa adanya.

Terlepas dari itu semua, bagaimanapun kondisi yang Anda terima saat ini adalah sebuah pembelajaran gratis  yang Anda tidak perlu membayar seperti ditempat kursus yang akhirnya dapat Anda jadikan pembelajaran untuk kehidupan Anda kedepannya dan merubah semua hal negatif menjadi hal yang positif, dan melahirkan kebahagiaan untuk pribadi dan sesama.

Dan akhirnya betapapun kondisi orang tua Anda saat ini juga menggambarkan bagaimana kehidupan mereka dimasa lampau dan kerasnya energi  yang mereka dapatkan dari semesta sehingga menempa mereka menjadi pribadi yang berbeda-beda pula,  karena semuanya itu unik dan patut disyukuri.

No comments:

Post a Comment