Saturday, 27 February 2016

Bingung mau nulis apa

Sobat, sebagai seorang blogger tentunya setiap hari diharuskan  menulis beberapa buah artikel di dalam blog, namun pada kenyataanya kadang kita sendiri tidak tau mau  menulis apa, dan bingung juga mau nulis apa, nah disini berdasarkan pengalaman saya pribadi, bagaimana agar setiap waktu dapat menelurkan sebuah artikel yang bagus untuk dibaca.

Rumus pertama adalah apa yang kita keluarkan adalah apa yang pernah kita makan artinya, sesuatu yang kita tuliskan itu adalah sesuatu yang pernah kita dengar atau kita baca atau juga kita rasakan dengan berbagai indra yang kita punyai, nah disini adakalanya kalau sobat merasa buntu tidak tau mau menulis apa, berarti itu saatnya sobat harus memperbanyak lagi inputan yang masuk untuk nanti dapat diolah menjadi sesuatu yang baru.

Kemudian juga, tidak selalu pengalaman negatif itu menjadi hal yang tidak baik untuk  kita, bahkan saya berpendapat bahwa apapun yang terjadi pada diri kita adalah mempunyai manfaat baik, ada sisi baik dan ada sisi buruknya tergantung bagaimana sudut pandang kita, nah disini sobat boleh menuliskan apa yang selama ini menjadi keluhan sobat.

Yang paling seru adalah ketika kita menuliskan passion kita, pastinya dengan passion yang kita miliki berarti sobat pernah melakukan kegiatan atau aktivitas tersebut yang artinya pengalaman tersebut dapat dishare dengan teman-teman melalui  media blog ini. Dan inilah sebabnya mengapa kita dianjurkan membuat thema blog yang sesuai dengan passion kita.

Kalau masih buntu juga, ketik apa saja deh, terserah, nanti juga akan keluar sendiri ide ide yang tidak terduga sebelumnya, atau sobat mengenang masa masa indah yang pernah dilalui, tips dan trik apa gitu, masa sih sudah hidup berpuluh puluh tahun kagak ada yang dapat dibagikan, pastinya ada donk. hahhaha bercanda.

Namun tidak semuanya dapat kita tuliskan di blog kalau itu merupakan aib, ataupun dapat menimbulkan efek yang tidak baik, jadi pastikan artikel yang ditulis itu bermanfaat untuk pembaca terlebih lagi dapat menimbulkan efek sosial  yang baik dimasyarakat.

Untuk saya biasanya mendapat ide menulis ketika sedang asik naik motor, kadang juga sengaja naik motor nggak tau arah tujuan tapi dijalan nemu ide juga untuk membuat tulisan karena mungkin terangsang oleh pemandangan atau sesuatu yang dilihat dijalan atau ketemu teman yang memberikan pencerahan dan memicu munculnya ide ide tulisan.

Demikian semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment