Monday, 8 February 2016

Boleh menikah asal punya rumah sendiri

saya prihatin melihat pasangan muda yang buru-buru ingin cepat menikah apalagi hanya lantaran disebabkan bahwa teman-teman sebayanya sudah banyak yang menikah, ataupun mereka merasa bangga kalau dapat menikah lebih cepat dan beragam alasan lain yang memotivasinya.

Menurut saya tidak apa-apa kalau semua sudah mandiri, baik dari segi sandang, pangan ataupun papan, dan banyak saya lihat yang asal tubruk saja, yang penting asal suka sama suka ya sudah langsung saja, tidak peduli bagaimana kehidupan nanti kedepannya, mau makan numpang dirumah orang tua ataupun sama mertua.

Bagi saya yang terpenting adalah syarat nya harus mandiri dulu, ataupun minimal punya rumah sendiri, apa-apa beli sendiri, dan saya lihat juga mau melamar malah minta ongkos sama orang tua, padahal ini adalah seorang anak laki-laki, ini baru melamar, tidak terbayangkan bagaimana nanti selanjutnya, apakah setelah menikah masih morotin sama orang tua?

Selain itu banyak juga yang memberikan tafsir atas dasar ego pribadi, misalnya dia ikut-ikutan menikah walaupun belum punya apa-apa dengan dalih bahwa mencontoh kakaknya yang dahulu sebelum menikah belum punya apa-apa, namun setelah menikah rejekinya malah ngalir aja. berdasarkan ada hadits bahwa menikah dapat mendatangkan rejeki, tapi ya lihat-lihat dulu orangnya.

Namun setiap orang itu berbeda, baik dari segi nasib maupun intelektual, dari contoh diatas memang saya tahu sendiri bahwa kakaknya memiliki kecerdasan yang luar biasa bahkan menjadi mahasiswa terbaik untuk lulusan pada tahunnya, dan inilah yang menjadi modal kesuksesannya pada saat ini, namun ini adiknya tidak menyadari bahwa bekal yang dibawa itu tidak sama dengan kakaknya. Dan asal ngikut saja.

 Dan juga banyak orang yang mengabaikan nasehat orang tua misalnya, bahwa si ini dan si ini tidak cocok ataupun bagaimana, entah itu si ini dari keluarga yang tidak baik , pengetahuan tentang agama minim, ataupun yang lainnya,  namun karena sudah terlanjur cinta maka hal seperti itu tidak menjadi halangan untuk pasangan yang bener-bener sudah dibutakan oleh cinta.

ya sudahlah , biar nanti mereka MAKAN CINTA !!! saja.

No comments:

Post a Comment