Sunday, 21 February 2016

Cara menjadi penulis blog itu gampang

Para blogger pemula pasti bingung untuk mengisi content blog, karena mereka belum terbiasa menulis, namun hal ini harusnya tidak lantas memutuskan harapan menjadi penulis blog yang handal serta mempunyai pembaca yang setia.

Banyak saya amati kebanyakan para blogger mengisi  konten blog nya dengan berita terkini , misalnya berita kecelakaan, kemudian semua memberitakan hal yang sama, gambarnya sama namun isinya berbeda, memang ini dapat menjadi booming untuk sesaat pada waktu tersebut namun ketika berita sudah reda, artikelnya tersebut pun ikut reda juga, sehingga mereka terlalu bergantung pada adanya berita yang setiap saat update.

Berbeda dengan blogger yang mempunyai konten yang orisinil dari pemikiran mereka sendiri, karena mereka tidak harus terus selalu berburu berita berita  yang sedang booming saat itu entah itu mengumpulkan informasi dari berbagai media kemudian merangkumnya ataupun langsung ke tempat kejadian karena hal ini sangat melelahkan, beda dengan penulis konten yang mengeluarkan ide atau pemikiran dari pikiran sendiri. Mereka dapat menulis kapan saja dengan senang.

Ide-ide di dalam pikiran ini tidak terbatas, setiap saat setiap ada hal  yang menginspiran hal ini dapat dituliskan ke dalam konten blog sehingga tulisan menjadi memang orisinil mudah dipahami pembaca, sifatnya mengalir sehingga seolah olah pembaca memang sedang berhadapan dengan penulis yang memberikan sebuah cerita pengalaman.

Tentu hal tersebut tidak diperoleh secara instan namun melalui proses, awalnya bisa terasa berat, berat untuk mengetik, berat mengeluarkan ide, namun hal ini bisa dipaksa, dilatih dan dipacu untuk membiasakan setiap hari mengetik beberapa buah artikel dan memaksa jari jari untuk mengetikan kata kata yang dirangkai menjadi kalimat, kemudian menjadi paragraf dan akhirnya menjadi konten yang utuh, dan ketika itu Anda baru sadar bahwa ternyata banyak sekali  unek unek yang mau dikeluarkan dan dapat dituliskan ke dalam blog.

Kemudian yang terpenting adalah konten tersebut adalah suatu hal yang Anda sukai, hal ini terkait passion Anda sehingga tidak perlu susah susah mencari informasi di media lain karena hal ini sudah ada di diri Anda dan tinggal menuangkan saja ke dalam media blog.

Apapun yang keluar dari dalam diri Anda itu adalah sebenarnya sesuatu yang pernah masuk ke dalam diri Anda entah itu dari membaca, mendengarkan ataupun merasakan. Dan hal ini mempengaruhi bagaiman Anda menulis , menuangkan ide-ide kreatif yang tidak terbatas sumbernya.

Demikian semoga dapat menjadi inspirasi bagi pembaca.

No comments:

Post a Comment