Thursday, 4 February 2016

Friendster media sosial jaman masih sekolah

Masih ingatkah kawan-kawan yang sudah merasa berumur, hahaha, karena aplikasi ini booming waktu saya masih sekolah dulu tepatnya pas masa-masa SMA, tapi waktu itu akses internet belum segampang saat ini karnea sekarang hampir dimana-mana dapat berinternetan asalkan ada pulsa dan kuota internet tercukupi.

Dulu saya kurang tau apa itu fungsi dan kegunaan dari aplikasi web friendster, namun banyak dari teman-teman saya waktu itu yang menggunakan tapi saya masih plonga-plonga karena maklum saya orang kampung yang sekolah di kota, mainan saya sehari-hari adalah kesawah bermain layang-layang, bermain petasan, bermain yoyo dan sebagainya yang umum dilakukan oleh anak-anak seusia saya waktu itu dikampung.

Lagian dirumah juga belum mempunyai yang namanya komputer, dan hp pun saya belum punya, maklum ortu saya peliiittt.  . liitt ..litt , minta ampun, tapi akhirnya saya berhasil membeli handphone saya yang pertama dengan hasil jerih payah saya sendiri. Dan bodohnya juga ada handphone tapi tidak ada yang dihubungi.. .hahahha . ..

O iya, tapi saya sangat tertarik dengan pelajaran komputer di SMA, apalagi setelah diperkenalkan dengan dunia internet oleh guru mata pelajaran TIK, dan diajari pula membuat halaman static html, namun saya juga kurang paham apa maksud dan tujuan diajarkan materi seperti itu, apakah berguna untuk mencari uang? dan sebagainya, yang saya tahu adalah saya disuruh mengetik sama persis dengan contoh yang ada di buku paket. dan kalau pun dikomputer tidak jalan sebagai mana mestinya pasti solusinya hanya disuruh untuk meneliti dan mengetik ulang sama persis yang ada dibuku paket.

Kemudian ada lagi tugas membuat email, ini lagi saya juga tidak paham apa ini fungsinya, apakah berguna untuk kelangsungan hidup manusia dibumii?? entahlah, yang pasti kalau saya tidak membuat email maka saya takut dianggap bodoh oleh guru saya waktu itu dan takutnya tidak lulus sekolah.

Tapi karena saya lebih pintar dari teman saya yang pintar, maka saya suruhlah teman saya untuk membuatkan sebuah email, waktu itu pakainya masih berjaya adalah yahoo, rocketmail, hotmail dan sebagainya, saya juga kurang paham waktu itu. Yang pasti saya membayarkan teman saya untuk ke warnet dan membuat email, selebihnya biar dia bermain-main sesuka dia, mau bikin apa saya nggak tau yang pasti tugas bikin email saya sudah selesai, saya hanya mengamati orang berlalu lalang di warnet, karena saya juga baru pertama kali itu ke yang namanya warnet.

Akhirnya karena saya kelihatan begok, maka teman saya menjelaskan bahwa dia mempunyai friendster,, dan saya pura-pura ngerti aja apa itu friendster, dan saya tetep kagak ngerti juga, tapi saya minta dibikinin juga, dan akhirnya dibikinin. Tapi saya kagak bisa buka, hahahha . .. dasar gaptekk.

Yasudahlah itu masa lalu, beberapa tahun lalu agaknya friendster sudah bukan situs sosial media lagi tapi menjadi situs bertema kan tentang game, dan saya lihat lagi saat ini situs tersebut telah tutup, dan kemungkinan kedepannya akan buka lagi, entahlah terserah pemiliknya. yaiyalah, masak terserah gue. hahaha. sekian dulu teman, itulah daftar kebodohan saya waktu djaman doeloe

No comments:

Post a Comment