Monday, 29 February 2016

Jangan asal memakai template / theme blogger gratisan

Kawan, sejak beberapa waktu sampai sekarang saya masih penasaran, dengan sebuah blog yang memaparkan tentang sukses berbisnis online sebagai internet marketing atau apalah istilahnya, dan saya juga melihat memantau dan memonitor salah satu blog punya kawan sesama blogger di Kudus yang rank alexa blog di Indonesia masuk ke ribuan, dan ini adalah nilai yang bagus.

Dan setiap saya melakukan beberapa buah pencarian dengan kata kunci seperti "blogger sukses" dan lain-lain, ternyata ada beberapa buah blog yang selalu nangkring di  halaman awal di situs pencarian, saya masih penasaran mungkin karena memang umur blog nya itu sudah lumayan atau menggunakan trik SEO yang handal.

Namun itu semua tidak cukup untuk mengambil pusing saya, saya hanya sekedar penasaran saja, hari ini seperti biasa saya mencari bahan untuk dituliskan menjadi sebuah artikel di blog saya, karena seharian ini juga hujan, langit masih berselimut mendung hitam sehingga membuat saya malas untuk keluar rumah dan enakan di depan laptop.

Seperti biasa setiap sore saya memberi makan hewan-hewan piaraan, seperti kucing, burung dara, kelinci dll. Dan bener habis memberi makan mereka memang terjadi hujan lagi, dan memaksa saya untuk beraktifitas di dalam rumah yaitu kembali lagi ke laptop.

Sempat saya penasaran juga dengan salah satu blog kawan blogger di Kudus ini saya lihat artikelnya tidak biasa saja juga jumlah artikelnya tidak begitu banyak ada cuma puluhan jumlahnya, namun banyak kabar yang memberitakan bahwa dia merupakan salah satu blogger sukses di Kudus dengan latar belakang bukan merupakan orang yang bukan berkecimpung di dunia Komputer, tapi semangatnya luar biasa.

Namun alangkah kagetnya ketika sore ini saya kembali mengengok blognya tersebut, karena kebetulan sedang mendung sehingga membuat sinyal naik turun yang akhirnya koneksi menjadi lambat yang menyebabkan akses saya ke blog kawan tersebut tidak stabil dan seperti slow motion.

Nah di dalam slow motion tersebut saya melihat ada beberapa buah link yang menunjukkan bahwa ada alamat url web yang dipasang pada blognya yang saya yakin bukan atas dasar kesengajaan walaupun saya belum dapat memastikannya secara langsung, namun saya yakin itu merupakan url suntikan dari template free yang kebanyakan tersedia di internet  karena kawan saya tersebut awam untuk bermain script.

Saat website tersebut diakses dengan internet dengan kecepatan yang bagus serta halaman telah terload secara keseluruhan alamat url tersebut memang tidak kelihatan karena di design untuk tidak nampak yaitu "display: none", yang artinya bagian itu ada namun tidak ditampilkan.

Nah bagian inilah yang memberikan backlink kepada pembuat free template blogger untuk mengarahkan ke blognya tersebut sehingga otomatis dapat meningkatkan pengunjung ke blognya, apalagi jika blog-blog ini berkontent positif dapat memberikan nilai tambah bagi pembuat blog.

Untuk kawna-kawan jangan jangan asal menggunakan template yang free tersedia di internet, lebih baik menggunakan template bawaan blogger sendiri ataupun jika ingin tampil indah sebaiknya di edit menggunakan script sendiri dari awal, dan hal ini cukup mudah dimengerti kok, tenang saja.

Demikian semoga artikel ini bermanfaat.

No comments:

Post a Comment