Monday, 8 February 2016

Jangan melihat orang dari penampilan

Memang di jaman yang semakin ke sini, banyak orang menilai lainnya dari penampilan semata, apalagi pada kesan pertama tentu yang dilihat adalah dari segi penampilan, baru kemudian ketika bercakap-cakap secara lebih mendalam kelihatan apa yang berada di dalam sosok yang terbungkus pakaian rapi tersebut.

Bahkan banyak orang yang rela mengambil kredit hanya untuk berpenampilan mewah, dan hal ini malah akan memberatkannya di suatu saat. Oleh karena itu maka pakailah apa yang sesuai dengan apa yang Anda mampu. Yang penting nyaman dipakai dan tidak mengganggu masyarakat umum serta sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Namun setelah saya sendiri mempraktekan dengan menggunakan penampilan yang ala kadarnya bahkan terkesan seperti gelandangan, malah tidak jarang orang yang sengaja menjauh karena mereka mungkin melihat sesuatu yang tidak bernilai dan memberikan kesan kotor.

Maksud saya disini adalah bukan saya mengajak untuk mengesampingkan penampilan, karena penampilan itu perlu apalagi sebagai seorang business man, atau seorang sales tentu penampilan merupakan daya pikat yang harus dimiliki.

Namun yang saya maksud disini adalah kita harus menghargai semua orang, menghormati semua orang tanpa membedakan pangkat ataupun jabatan, serta pekerjaan yang mereka miliki, karena banyak orang yang saat masih menjabat mempunyai teman banyak, tapi setelah jabatan itu hilang maka satu  persatu teman menghilang entah kemana.

Contohlah orang-orang yang sukses dalam usaha seperti Alm Om Bob sadino ataupun pendiri facebook, mereka kebanyakan menggunakan pakaian yang sederhana walaupun kita tahu bahwa dibalik itu semua mereka mampu membeli apa yang mereka inginkan.

Jadi untuk saya pribadi untuk melatih hal ini memang awalnya terasa sulit, tapi ketika kita menyadari apa yang harus kita lakukan apakah memandang sesuatu dari tampilan ataukah kita melihat ke dalam itu akan berdampak pada hubungan kita dengan sesama.

No comments:

Post a Comment