Tuesday, 16 February 2016

Kejujuran itu mahal harganya

Dijaman sekarang ini orang melakukan pekerjaan jujur saja susah apalagi tidak jujur, prinsip seperti ini harusnya berani kita ubah karena saya yakin setiap kebaikan adalah suatu jalan untuk meraih kemenangan karena yang baik selalu akan menang.

Namun untuk sekarang ini ketika kita mencari orang-orang yang memang jujur apa adanya itu bagai mencari jarum di dalam tumpukan jerami, karena sulitnya minta ampun, kalaupun ada itu cuma jujurnya saja yang didepan dibelakangnya bisa lain lagi.

Dan pengalaman saya sendiri menjadi orang jujur itu harus siap tersingkir tapi inilah ujiannya, karena mayoritas orang tidak jujur sehingga mereka harus menarik orang yang mempunyai gelombang yang sama, biarkan saja karena Anda akan menarik orang orang yang jujur pula. Dan ini adalah hal yang patut Anda jaga karena merupakan hal yang baik.

Jujur itu juga harus siap merugi , tapi apapun hasil  yang didapat dari kejujuran adalah hal yang bersih, sehingga akan bermanfaat bagi jiwa dan raga, dan menguatkan imunitas tubuh dan ini adalah sumber kebahagiaan yang tidak dapat dibeli dengan uang atau apapun.

Walaupun begitu kalau kita telisik banyak juga para wirausahawan yang sukses dan ternyata dari latar belakangnya adalah orang yang jujur, karena kejujurannya ini maka usahanya dapat dipercaya oleh orang banyak dan daya hidup perusahaannya dapat bertahan lebih lama.

Beda lagi dengan orang yang tidak jujur, walaupun saat ini mereka bergelimang kesuksesan, tapi itu bukanlah kesuksesan, mereka berada dititik semu yang akhirnya nanti akan lenyap pada waktunya. Dan malah akan membebani pada setiap langkah kehidupannya.

Jadi jujur itu adalah sesuatu yang murni yang keluar dari dalam tubuh tanpa adanya proses manipulasi, jadi kalau merasa A yang keluar juga A, yang dirasa B yang keluar B. jadi semuanya sinkron tidak ada kebohongan dalam diri sendiri, dan juga untuk melatih kejujuran harus berani mengeluarkan kata TIDAK! untuk sesuatu  yang tidak kita inginkan. Karena biasa kita sungkan untuk menolak sesuatu karena adanya hal yang melatar belakangi hal tersebut sehingga malah akan menjadi beban dibelakang nantinya.

Jadi tetaplah menjunjung tinggi nilai kejujuran.

No comments:

Post a Comment