Tuesday, 23 February 2016

Kerja Online itu butuh fokus

Kerja online itu banyak jenisnya, jadi hal ini tentunya disesuaikan dengan keterampilan masing-masing, tapi  yang pasti bisa mengoperasikan komputer dan sedikit pengetahuan tentang internet sudah bisa untuk memulai usaha di bidang yang disebut internet marketing ini.

Untuk saya sendiri sudah jatuh bangun dalam bidang ini, dan butuh membelanjakan waktu selama bertahun-tahun untuk membeli sebuah pengalaman, serta menghabiskan sumber materiil berupa pendaaan yang akhirnya lenyap tapi gak apa apa karena uang itu ibarat investasi yang tidak akan hilang ataupun dicuri oleh orang lain.

Dari mulai mengklik iklan setiap hari, menulis review sampai menjadi penulis sebuah blog sudah pernah saya lakukan, dan semua hanya bertahan selama beberapa bulan, tanpa memiliki kesungguhan untuk mendalaminya, dan cuma sekedar coba mencoba.

Namun hal tersebut merupakan kesalahan yang saya miliki karena mungkin jika saya bertahan dalam kondisi tersebut saat ini sudah dapat meraup kesuksesan dalam dunia internet marketing, karena berdasar pertanyaan saya terhadap orang yang sudah senior mereka baru bisa menghasilkan setelah selama kurang lebih 4 tahun berkecimpung dalam dunia kerja online yang digelutinya.

Sedangkan baru hanya dapat recehan dari bisnis ini, itupun tidak dapat menutup kebutuhan dari dana yang dikeluarkan, saya pernah mendapatkan income paling besar 1 bulan baru 2,5 juta, namun itupun tidak dapat dicairkan karena ada masalah terkait cara yang saya gunakan melanggaar kebijakan operasi perusahaan.

Namun saya tidak berhenti sampai disitu, saya kembali lagi dengan model bisnis yang berbeda dan dengan perusahaan yang berbeda untuk mendowload pundi pundi dollar melalui media internet ini, semoga kawan-kawan yang baru memulainya dapat selalu fokus dan bersemangat untuk mencapai apa yang dicita-citakan.

Yang terpenting adalah fokus pada satu model bisnis, lakukan secara berkesinambungan dan disiplin, semoga hal ini dapat semakin berkembang. Dan terlebih lagi adalah mempunyai team untuk dapat mencari solusi terhadap suatu masalah yang sedang dihadapi, karena bersama tentu lebih mudah.

Demikian semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment