Friday, 19 February 2016

Lindungi Anak-anak dari informasi yang tidak baik

Sekarang berbagai media mudah diakses dari manapun, bahkan sesuatu yang tidak diinginkan bisa saja tiba-tiba tampil di layar smartphone , kalau dulu televisi saja hanya masyarakat tertentu yang punya, kalau sekarang tiap kamar ada televisinya satu-satu, bahkan anak sd sudah banyak yang bisa mengoperasikan perangkat smartphone.

Karena media tersebut bukanlah media yang dapat selalu kita setting filternya terhadap konten yang tidak semestinya karena kadang-kadang anak ataupun pihak yang menyebarkan informasi yang tidak layak di konsumsi oleh masyarakat selalu mempunyai cara untuk mengecohkan pihak-pihak yang berusaha untuk menyaring informasi.

Nah terkait informasi tersebut, tersebar pemberitaan tentang pencabulan anak, yang salah satu artist pedangdut berinisial SJ yang aktif juga sebagai komentator di acara kontes dangdut bahwa dirinya sedang ditahan oleh pihak kepolisian terkait tindakan yang tidak sepatutnya dilakukan oleh seorang public figur.

Hal ini tentu cukup memprihatinkan dan menjadi perhatian dari berbagai pihak karena hal ini akan mempengaruhi mental si anak, dan menjadi beban psikologis  dan terekam di alam bawah sadarnya sehingga bisa saja lain waktu si anak ini bukan menjadi korban lagi tapi menjadi predator.

Perlu dilakukan tindakan untuk pemutusan rantai hal seperti ini, dan juga perlu diluruskan bahwa terlebih lagi hubungan sesaja jenis adalah menentang hukum alam, bukan hanya secara agama tapi juga secara hukum alam sudah tidak benar.

Bayangkan jika hal itu terjadi maka dunia akan punah. Jadi kita harus berhati-hati dan waspada terhadap lingkungan luar, pastikan anak-anak berada pada lingkungan  yang baik, kita wajib mengetahui dimana mereka bermain dengan siapa tentu boleh jadi tanpa sepengetahuan mereka agar mereka tidak terbebani dengan keadaannya yang selalu kita pantau.

Demikian semoga dapat menjadikan semua pihak memiliki tanggung jawab untuk membenarkan sesuatu yang tidak benar.

No comments:

Post a Comment