Sunday, 7 February 2016

Manfaat me-ngaret

Dulu sebelum saya mengenal dunia per-ngaret-an, saya adalah full seorang IT, jarang berolahraga, begadang, minum kopi, kurang minum air putih, telat makan, lebih sering berada di dalam ruangan daripada di luar ruangan, jarang juga terpapar sinar matahari, lebih banyak duduk daripada bergerak. Itu semua adalah kebiasaan yang kurang bagus.

Namun setelah saya terjun di dunia per-ngaret-an ternyata saya mendapatkan manfaat yang luar biasa disini, bukan hanya untuk saya tapi juga bermanfaat untuk orang sekitar serta bukan hanya orang, tapi bermanfaat juga untuk hewan.

Beberapa manfaat tersebut adalah saya merasakan mempunyai tubuh yang lebih sehat, karena dapat terkena paparan sinar matahari pagi, tentu saat ngaretnya di pagi hari, selain itu juga karena keringat saya dapat bercucuran keluar yang sebelumnya saya hanya bekerja dengan menggunakan jari dan mata yang melotot kesana kemari untuk melihat monitor komputer tapi sekarang seluruh tubuh dapat bermanfaat dan bergerak sehingga membuat peredaran darah menjadi lancar.

Selain itu juga selera makan juga menjadi meningkat karena energi banyak yang keluar saat mengaret sehingga memaksa tubuh membutuhkan asupan makanan untuk menggantikan energi yang keluar serta untuk energi selanjutnya.

Mengaret bukan hanya sekedar hobby tapi juga membuat kelinci-kelinciku menjadi gemuk dan sehat-sehat karena kebutuhan makan tercukupi sehingga dapat membantu perekenomian kalau sedang butuh uang karena kelincinya saya jual . . hahahha.

Belum lagi di sawah banyak hewan-hewan seperti kucing hutan, burung, ayam alas, serta garangan, rase, luwak, maaf ya temennya saya sebut semua... Tidak jarang menemukan anak-anak hewan tersebut di semak-semak yang tentu dapat diambil kalau mau, atau dapat diberikan ke orang yang ingin mengadopsi binatang tersebut.

Dan juga mengaret di kebun orang dapat membuat orang yang punya kebun menjadi senang, karena kebunnya bersih dari rumput-rumput liar, serta untuk mengantisipasi adanya binatang buas dan berbisa yang berada di semak-semak yang gelap sehinggga sebagai seorang pengaret sejati perlu dihargai keberadaannya.

O iya, mengaret juga dapat menambah teman, karena tidak jarang, sesama hobier ngaret bertemu di lapangan, dan tentu bisasanya saling bertegur sapa, dan dapat sharing berbagai ilmu ataupun menambah jaringan dalam dunia perngaretan ataupun dunia yang lainnya.

Demikian, beberapa manfaat mengaret, salam ngaret.

No comments:

Post a Comment