Sunday, 21 February 2016

Memahami Depresi, naik turunnya semangat hidup serta penanganannya

Depresi adalah penyakit yang kian banyak menjangkiti masyarakat modern terkait aktivitasnya sehari hari sehingga mengabaikan kesehatan jiwa yang sejatinya adalah hal yang wajib diberikan nutrisi juga sehingga jiwanya menjadi kosong yang dapat berakibat pada kesehatan raga.

Orang yang depresi seolah olah tidak mempunyai harapan untuk menjalani masa depan , mereka cenderung berpikir ke belakang dan memikirkan hal  yang membuat hatinya kalut serta pikiran pikiran negatif lainnya yang seolah olah memberikan jalan buntu untuk dapat merajut kembali kejayaan di masa depan.

Selain itu mereka juga mengalami kehilangan mood, yang artinya yang biasa mereka menyukai kegiatan hobi seperti merawat hewan kesayangan, bermain bersama hewan kesayangan atau melakukan aktifitas lainnya mereka menjadi tidak bergairah.

Juga dapat berpengaruh terhadap nafsu makan, ada yang malah banyak makan untuk melampiaskan ketidaknyamanan tersebut ada juga yang sama sekali tidak mempunyai nafsu makan sehingga dapat mengakibatkan perubahan berat badan dari semula.

Untuk mengatasi depresi sangat baik diperlukan dukungan dari orang terdekat baik dari keluarga teman serta pacar kalau ada, sehingga pengobatan menjadi maksimal, orang terdekat inilah yang dapat juga menjadi penyemangat untuk menghadapi masalah di masa depan.

Bagi penderita depresi ini adalah cara alam untuk mengajari mereka bagaimana cara untuk bertahan hidup serta mengajari suatu cara bagaimana mereka tidak selalu percaya pada pikiran yang artinya mereka dapat berpikir secara logis untuk menghadapi masalah di kemudian hari.

Naik turunya semangat hidup juga dapat  merupakan gejala depresi , dan hal ini normal di alami oleh siapa saja. Dan tentu untuk mengatasi hal tersebut ada cara yang ampuh yaitu, dekat diri kepada yang Maha Kuasa serta mintalah petunjuk-Nya.

Serta berusahalah untuk menjalani hidup sebaik mungkin, karena untuk orang yang mau berusaha, perasaan depresi tersebut tidak akan bertahan lama , mereka hanya numpang lewat seperti badai yang berlalu. Dan ini dapat menjadi obat yang mujarab bagi mereka untuk menjalani kehidupan yang lebih baik bagaikan menelan  pil yang rasanya pahit namun memberikan kesembuhan.

Juga yang paling penting untuk mempercepat pemulihan coba tanyakan kepada diri Anda DARI MANA ANDA DILAHIRKAN? UNTUK APA TUJUAN ANDA DITURUNKAN DI MUKA BUMI INI? dan juga sebisa mungkin jangan terlalu lama bermurung ataupun melamun, lawanlah kesendirian atau kesepian itu dengna melakukan aktifitas yang disukai seperti olahraga, otak atik sepeda motor, memelihara hewan, dll disesuaikan dengan masing-masing.

jadi itu adalah suatu pertanyaan yang ampuh, karena setiap orang memiliki misi masing-masing dan tentu apa saja yang diturunkan di bumi adalah mempunyai manfaat, Demikian salam sukses.

No comments:

Post a Comment