Monday, 15 February 2016

Membaca Ebook Kindle dari Amazon

Kawan banyak rekan-rekan yang mungkin mencari beberapa buku untuk dijadikan literatur, dalam hal ini adalah berupa buku elektronik, dan buku elektronik ada bermacam jenisnya ada yang berformat pdf, ada yang berformat html ataupun format lainnya.

Kemudian ada juga buku dengan format kindle edition, saya juga kurang begitu jelas dalam menulis artikel ini karena ini berdasarkan pengalaman saja, kalau mungkin ada diantara rekan-rekan yang ingin mencoba-coba untuk mendapatkan bahan bacaan dari amazon.

Nah tentu untuk membaca sebuah ebook dari amazon Anda harus mendaftar dulu di situsnya sehingga nanti Anda dapat membaca buku tersebut, baik yang berbayar maupun yang gratisan, kemudian juga untuk membaca diperlukan aplikasi yang harus di download kemudian diinstall entah itu di komputer ataupun diperangkat smartphone.

Kalau saya disini menggunakan aplikasi untuk perangkat pc, nah aplikasinya dari mana , tentu saja dari situs amazon sendiri, nanti ketika Anda menemukan sebuah buku dengan format kindle edition , nah disitu ada link untuk mendownload aplikasi  yang disediakan secara gratis, kurang lebih linknya ada disebelah sini pada bagian yang saya lingkari.




O iya untuk mendownload mungkin Anda kesusahan yang berada di Indonesia, apalagi menggunakan jaringan selular yang banyak dipakai oleh orang kebanyakan. Tapi itu tak mengapa buktinya saya saja bisa.

dan taraaaa . ..  ..  ini dia gambar penampakannya



Kawan-kawan jangan tanya mengapa warnanya hitam seperti itu, kenapa tidak orange saja biar seperti jeruk???? tentu ini diluar kemampuan saya sebagai seorang yang berkecimpung di dunia yang indah ini,dan lebih baiknya coba ditanyakan kepada pihak yang berwenang, dan saya mau request yang pink kalau ada.

Dan untuk mendownload ebook ke dalam aplikasi kindle tersebut adalah coba cari bukunya dulu kemudian di sebelah kanan ada link "buy now with 1 clik" kira-kira bunyinya seperti itu, lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini saja.



seperti biasa ya coba diperhatikan pada gambar yang dilingkari warna merah dan pastikan dibawah nya ada opsi kindle for pc terpilih, dan klik saja sekarang buy now with 1 click.

Kemudian ada pilihan negara, pilih saja negara kita tercinta ini, tanah air tumpah darahku disana tempat lahir beta.



Kemudian klik continue. Dan Anda akan dapat ucapan terima kasih dari amazon, dan karena kita adalah orang baik maka ,  balas dengan kalimat "sama-sama" , ingat!!! ini harus ya, kalau nggak dibalas dengan ucapan sama-sama ntar kagak bisa dibaca bukunya,,, hahha ngacau, kalau yang ini ane bohong gan.. .dan lanjut . kita klick tombol "go to kindle for pc"



Tombol tersebut akan memicu untuk menampilkan aplikasi pembaca kindle yang sudah kita download tadi. dan jrengggg... tampilllah aplikasi kindle kita yang hitamm... tapi kok ebook nya belum kelihatan ya, tunggu dulu kita perlu mensinkronkan dengan akun kita yang di  website tadi. caranya . klik "Tools" ==>> "sync and check for new item" pada aplikasi kindle. lihat gambar



Dan akhirnya .  .  saya tidak tahu prosesnya dan tiba-tiba aja ebooknya sudah ada di halaman dan saya klik bisa aja dibaca.

Sekian dulu kawan, baru kali ini saya menyelesaikan tutorial yang bagus dan ada gambarnya. ini adalah rekor yang bagus. tepuk tangan buat saya.

No comments:

Post a Comment