Wednesday, 24 February 2016

Nyaman dipakai tidak harus mahal

Toko permak sandal dan sepatu langganan saya di kota kudus, dulu waktu kuliah saya pernah membeli sepatu untuk kerja di kantor, nama sepatunya apa itu yang suka dipakai para pekerja kantor , saya nggak tau namanya, yang pasti sepatu yang hitam dari kulit mengkilap itulah. Karena saya datang dari kampung sehingga saya waktu itu bukan kerja tapi magang bertekad untuk membeli sepatu agar terlihat lebih professional.

Harga sepatunya pun itu tidak tanggung tanggung, saya memilih harga yang lumayan untuk kantong saya sebagai mahasiswa waktu itu, karena saya pikir dengan memakai sepatu  yang mahal dapat terlihat keren, kemudian waktu itu tu saya nggak tau kenapa memilih sepatu tapi setelah sampai dirumah ternyata sepatu tersebut tu kegedean, alias lebih nya banyak banget, sehingga kalau dipakai jalan itu sepatunya mau copot.

Ini membeli sepatu mahal bukannya keren malah bikin nggak keren, karena waktu itu terpaksa saya pakai untuk magang, tapi gak nyaman sama sekali, hadeehh ... ini pengalama saya sebagai warga kampung yang gaptek dengan internet.

Setelah itu karena saya merasa tidak nyaman serta tidak enak juga dilihat orang ketika memakainya karena jalannya jagi nggak karu karuan saya meminta sarang kepada teman-teman untuk memberikan referensi tempat permak sepatau di kudus yang dapat dipercaya.

Maka dapatlah saya tempatnya ada di depan pom bensi panjang, Nah saya bawalah ke situ, ternyata setelah bincang bincang lama mas nya yang kerja di situ sering main ke kampung saya juga, dan pernah juga jajan di warung orang tua saya, karena orang tua saya jualan mie ayam  dikampung.

Di tempat permak yang sekaligus menjual sepatu dan sandal tersebut ukurlah kaki saya dan memang selisihnya lumayan banyak sehingga harus mengganti bagian bawah sol sepatunya itu, dan akhirnya setelah jadi saya bayar ongkos untuk permak sepatu tersebut, ternyata ongkosnya separuh dari harga sepatu itu, weww mahal banget, ya udahlah daripada kegedhean gak kepakai.

Namun setelah saya coba memakai sepatu tersebut ternyata malah kekecilan sehingga kalau dipakai membuat kaki lecet dan bentuknya pun berubah tidak seperti sepatu cowo, tapi malah seperti sepatu ibu-ibu kantoran, alamaakkkk .. ... ini sepatu udah mahal cuma bisa dipajang aja kagak bisa dipakai.

Ya sudahlah itu pengalaman saya membeli sesuatu yang tidak pas dipakainya, kesimpulannya adalah yang mahal belum tentu nyaman dipakai, dan yang nyaman dipakai belum tentu  harus mahal. itu, salam zuperr!!!

No comments:

Post a Comment