Sunday, 14 February 2016

Pelaut yang hebat tidak lahir dari laut yang tenang

Betapapun kerasnya kehidupan dan permasalahan yang Anda alami adalah suatu hal yang patut disyukuri karena ini adalah hal yang membentuk diri  kita menjadi pribadi yang lebih kuat dan lebih pintar lagi  untuk menghadapi ujian kenaikan kelas selanjutnya.

Karena tidak ada pelaut hebat yang lahir dari laut yang tenang, mereka adalah para pelaut yang lahir dari keras  nya ombak serta hantaman batu karang yang  mungkin mereka alami di tengah lautan yang diterpa badai gelombang, sehingga hal ini melatih mereka untuk menemukan cara dan melatih membentuk tubuh mereka untuk dapat beradaptasi pada kondisi yang seperti tersebut sehingga dapat bertahan dalam keadaan yang demikian.

Hal ini bukanlah hal  yang biasa karena bukan orang biasa yang dapat menjalani sebuah masalah, karena itu adalah orang-orang pilihan yang memang khusus permasalahan tersebut sesuai dengan  ukuran orang yang menjalaninya, dan seharusnya Anda juga senang karena semua permasalahan selalu disertai dengan jawaban dari  permasalah tersebut.

Bodohnya kadang kita terlalu berkutat dalam pusaran permasalahan sehingga tidak mampu melihat jawaban  yang ada disamping permasalah tersebut, karena seharusnya pada saat mengalami permasalahan adalah keluar dari permasalahan tersebut dan menggunakan cara berpikir yang luas sehingga permasalahan tersebut menjadi kecil bahkan sekecil debu yang dapat mudah kita singkirkan dengan kemoceng.

Memang sengaja hal itu terjadi pada diri kita karena ini merupakan pendidikan gratis yang tanpa perlu membayar dengan uang. Dan tentu hasilnya akan lebih mengena kepada pribadi masing-masing agar dapat berubah menjadi lebih baik lagi.

Selain itu agaknya tidak ada yang perlu disalahkan dan sebaliknya kita perlu instropeksi diri apa yang harus kita ubah didalam diri kita sehingga hal ini adalah awal dari perubahan yang bukan hanya merubah diri sendiri tetapi dampaknya juga terhadap lingkungan sekitar.

Banyak orang yang sukses saat ini adalah hasil dari gempuran gelombang-gelombang keras kehidupan yang mungkin tidak banyak cerita yang kita dapatkan dari mereka, karena bukannya mereka menyembunyikannya namun karena sudah terlalu lamanya hal itu serta hal tersebut menjadi mungkin terlupakan dengan hasil kebaikan yang terjadi pada saat ini sehingga diperlukan sedikit usaha untuk mengingatnya kembali dan hal ini adalah kenangan yang indah bagi mereka. Cobalah anda korek dari orang-orang yang sukses disekitar Anda dan anda dapat belajar dari pengalaman mereka.

No comments:

Post a Comment