Sunday, 21 February 2016

rambut Jagung obat batu ginjal

Pola hidup yang tidak sehat dan tidak seimbang dapat memicu berbagai macam penyakit, akhir akhir ini di televisi terdengar berita bahwa ada orang yang rela menjual ginjal untuk mendapatkan uang dan tentu uangnya digunakan untuk suatu keperluan, namun hal ini juga membuktikan bahwa penderita penyakit ginjal semakin banyak adanya.

Hal hal yang dapat memicu penyakit ginjal diantarnya adalah kurang gerak, kurang minum ataupun terlalu banyak makan garam dan pemicu lainnya dapat mengakibatkan penyakit ginjal seperti batu ginjal yang akhirnya menyebabkan kinerja ginjal menjadi tidak normal.

Biasanya penderita tidak merasakan gejala apa-apa dan ternyata setelah beberapa lama barulah mereka marasakan nyeri yang hebat di area perut bawah dan di pinngang, mereka merasakan juga seperti pinggang belakang patah yang nyerinya bukan main. Namun banyak yang salah mengartikannya ini malah dikira angin duduk atau keseleo yang akhirnya di pijat yang malah dapat memperparah keadaaan, lebih baik kalau sakit pergilah ke dokter yang memang mereka sudah kompeten dibidangnya dan dapat dibuktikan secara ilmiah.

Batu ginjal juga dapat menyebabkan ginjal bengkak, juga batu ginjal menyebabkan pipis terasa sakit karena sumbatan dari batu tersebut yang dapat menyumbat aliran urine mengalir dan dapat juga jika batu nya sudah turun dapat menggangu saluran ureter.

Untuk mengobati hal tersebut secara tradisional, maka sebaiknya penderita cukup minum yang dapat membantu pengeluaran batu ginjal tersebut, namun untuk takaran minum tergantung orangnya masing masing karena setiap orang mempunyai ukuran tubuh yang berbeda, yang penting cukup, minum harus dengan duduk serta tidak boleh langsung banyak tapi sedikit sedikit.

Untuk yang sudah parah terlalu banyak minum juga malah menggangu kinerja ginjal karena air yang diminum susah untuk keluar karena tersumbat jadi harus disesuaikan, kemudian jangan lupa olahraga adalah olahraga yang banyak loncat loncat, seperti skipping jump atau lompat tali, lari pagi, sehingga diharapkan batunya dapat turun dan keluar.

Selain itu ada resep yang mujarab yang pernah saya tau dari orang yang mengalaminya adalah dengan memakan jagung, sebenarnya bukan jagungnya tapi rambut jagungnya, karena daripada minum air rebusan jagung maka dia lebih memilih memakan jagungnya saja sekalian karena biasanya jagung yang direbus juga ikutan termakan rambut jagungnya yang masih tersisa menempel di jagung, selain itu jagung rebus adalah makanan yang sehat.

Dan akhirnya dia sembuh sehat sampai sekarang, dan kebiasaan makan jagung masih menjadi kebiasaan yang dilakukannya.

No comments:

Post a Comment